Pemkab Aceh Tengah susun RPP kelola ikan Danau Lut Tawar

id pemkab,kabupaten aceh tengah,bupati,shabela abubakar

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah bekerjasama dengan Badan Riset Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan menyusun Rencana Pengelolaan Perikanan (RPP) Danau Lut Tawar dalam upaya menjaga ekosistem di kawasan tersebut, Kamis

Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah bekerja sama dengan Badan Riset Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan menyusun Rencana Pengelolaan Perikanan (RPP) Danau Lut Tawar dalam upaya menjaga ekosistem di kawasan tersebut.


“Kegiatan ini bertujuan untuk merencanakan sesuatu yang baik, sehingga dapat terjaga kelestariannya hingga anak cucu, khususnya ikan depik yang menjadi ikan khas Danau Laut Tawar,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Karimansyah di Takengon, Kamis.


Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka Kegiatan penyusunan rencana Pengelolaan Perikanan Danau Laut Tawar di Gedung Oproom Setdakab Aceh Tengah.

Ia menjelaskan perencanaan yang dilakukan tersebut juga bagian melestarikan dan juga menjaga ekosistem asli yang mendiami Danau Laut Tawar dari masa ke masa.


Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Tengah Iwan, Iwan Ernis mengatakan bahwa kegiatan tersebut berlangsung selama datu hari dengan jumlah peserta 60 orang.


Kegiatan tersebut ikut menghadirkan narasumber dari pusat masing-masing


Kegiatan tersebut dihadiri oleh tiga Narasumber dari pusat yaitu Lili Widodo, Sonny Koeshendrajana dan Husna.


Lili Widodo yang mewakili Dirjen Badan Riset SDM Kelautan dan Perikanan mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk pelestarian ikan yang ada di Danau Lut Tawar.


"Kami berharap dengan adanya penyusunan rencana pengelolaan perikanan ini dapat terjaga kelestarian ikan-ikan yang ada di Danau Laut Tawar,” katanya.

Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar