Menteri PPA bersama Menteri Turki menyelamati anak Indonesia di Makassar

id peringatan hari anak,hari anak nasional,indonesia-turki

Menteri PPA bersama Menteri Turki menyelamati anak Indonesia di Makassar

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise bersama Menteri Tenaga Kerja, Pelayanan Sosial, dan Keluarga Turki Zehra Zumrut Selcuk pada acara puncak peringatan Hari Anak Nasional 2019 di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019). (ANTARA/Dewanto Samodro)

Makassar (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise menyampaikan ucapan selamat Hari Anak Nasional kepada anak-anak Indonesia bersama Menteri Tenaga Kerja, Pelayanan Sosial, dan Keluarga Turki Zehra Zumrut Selcuk.

"Selamat Hari Anak Nasional 2019. Happy National Children Day 2019," kata Yohana bersama Zehra di panggung acara puncak peringatan Hari Anak Nasional 2019 di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Yohana, yang akrab dipanggil Mama Yo, menyebut kehadiran Zehra pada acara puncak peringatan Hari Anak Nasional 2019 sebagai sesuatu yang istimewa karena baru pertama kali acara Hari Anak Nasional dihadiri oleh menteri dari negara sahabat.

Dalam sambutannya, Mama Yo berpesan kepada anak-anak Indonesia agar rajin belajar dan memanfaatkan waktu dengan baik untuk kegiatan-kegiatan yang positif.

"Jangan berdiam dengan gawai saja di kamar. Mama Yo dulu tidak pernah menggunakan gawai, sekarang bisa menjadi profesor," katanya.

Menteri Zehra menghadiri acara penutupan Forum Anak Nasional 2019 yang diadakan di Benteng Rotterdam, Makassar, Senin (22/7) malam.

"Anak-anak adalah masa depan kita. Kita perlu mempersiapkan dan mendidik anak-anak kita. Sebagai pemerintah kita harus memajukan anak karena mereka adalah tujuan kita," katanya saat menyampaikan sambutan dalam acara itu.

Peringatan Hari Anak Nasional 2019, yang mengangkat tema "Peran Keluarga dalam Pelindungan Anak" dan slogan "Kita Anak Indonesia, Kita Gembira", juga mencakup acara penganugerahan penghargaan bagi Kabupaten/Kota Layak Anak.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar