Pj Wali kota berharap PMI Makassar jadi pusat rujukan di Indonesia Timur

id Pj wali kota Makassar,PMI makassar,Musker PMI makassar,iqbal suhaeb

Pj Wali kota berharap PMI Makassar jadi pusat rujukan di Indonesia Timur

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb (kiri) berbincang dengan Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI (kanan) didampingi pengurusnya saat pertemuan di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (24/7/2019). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

Makassar (ANTARA) - Pejabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb berharap Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar bisa menjadi pusat rujukan di Indonesia Timur.  

"Sudah banyak program kerja dari PMI Makassar yang bisa kita lihat hasilnya dan saya berharap untuk PMI Makassar bisa menjadi pusat rujukan di kawasan Indonesia Timur khususnya untuk bagian transfusi darah," kata Iqbal di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (24/7).

Iqbal mengatakan itu saat menerima Pengurus PMI Makassar  yang menyampaikan dan permintaan dukungan terhadap rencana pelaksanaan Musyawarah Kerja (Musker) PMI.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal MI yang juga Wakil Wali Kota Makassar Periode 2014 - 2019 pada kesempatan itu menuturkan kesiapannya beserta tim dalam penyelenggaraan Musyawarah Kerja untuk pemilihan ketua baru dan juga pemantapan program kerja lainnya.

Selain itu, pihaknya tengah melakukan persiapan-persiapan Musker, mengingat masa bakti Ketua PMI segera berakhir tahun ini.

Bahkan beberapa program baik itu penanggulangan bencana serta edukasi tentang transfusi darah dan menyampaikan manfaat donor darah, lanjut pria disapa akrab Deng Ical ini mengemukakan, sedang dijalankan saat ini di masyarakat.

"Saat ini kami sedang menyiapkan pelaksanaan pemilihan Ketua PMI Makassar yang baru. Pemantapan beberapa program diantaranya di bidang penanggulangan bencana mulai dari organisasi dan edukasi ke masyarakat, termasuk mengenai transfusi darah yang sangat dibutuhkan masyarakat," ujar Deng Ical.


 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar