Bupati Gowa bagikan tumbler kepada Paskibraka untuk kurangi sampah

id Paskibraka Gowa,Tumbler,Sampah plastik,Bupati gowa,Adnan purichta ichsan

Pembagian tumbler oleh Bupati Gowa Adnan Purichta kepada Paskibraka Gowa 2019 dan purna bakti Paskibra usai melakukan Pengecekan Duplikat Bendera Merah Putih dan Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Gowa Tahun 2019 di Halaman Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (15/8) malam. ANTARA Foto/HO/Humas Gow

Makassar (ANTARA) - Langkah serius Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam memerangi sampah plastik terus dilakukan secara berkesinambungan yang ditandai dengan pembagian tumbler kepada pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Gowa maupun Purna Paskibraka.

Sekitar 120 tumbler yang dibagikan Bupati Adnan kepada anggota Paskibraka Gowa dan jajarannya usai melakukan pengecekan Duplikat Bendera Merah Putih dan Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Gowa Tahun 2019 di Halaman Rumah Jabatan Bupati Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (15/8) malam.

Masing-masing yang menerima tumbler yakni 69 anggota Paskibraka dan 51 anggota purna.

Adnan mengatakan, langkah yang dilakukan ini untuk ikut melibatkan langsung para pemuda di Kabupaten Gowa dalam memerangi sampah plastik dengan tidak lagi mengkonsumsi minuman kemasan plastik.

Pembagian tumbler ini juga bertujuan mengajak seluruh anggota Paskibraka Gowa hingga purna untuk ikut melawan dan menyosialisasikan penggunaan tumbler agar tidak lagi menggunakan minuman kemasan plastik untuk mengurangi banyaknya sampah plastik yang dikonsumsi setiap harinya.

"Saya harap dengan membagikan tumbler ini kepada adik-adik Paskibraka kalian bisa menggunakannya di setiap aktivitas apapun sehingga mampu memotivasi lingkungan sekitar adik-adik untuk juga menggunakan tumbler. Tanamkan dalam diri kita semuanya bahwa meciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih adalah tugas kita bersama," tegasnya.

Sementara salah satu Purna Paskibraka, Muh Fahjri Alamsyah sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bupati Gowa.

"Terimakasih atas pemberian tumbler ini. Tumbler ini banyak kegunaannya karena selain bisa mengurangi sampah plastik karena kita tidak lagi membeli minuman kemasan, kita juga bisa hemat," ujarnya.

Dengan adanya tumbler tersebut dirinya akan menegaskan kepada seluruh anggota Paskibraka maupun purna untuk dapat digunakan pada setiap aktivitas apapun.

"Kami bersama Bapak Bupati Gowa siap mendukung dalam mewujudkan Kabupaten Gowa bebas sampah plastik," tutup Fahjri yang juga Ketua Tim Seleksi Paskibraka 2019 ini.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar