Pasangan lansia romantis jadi perhatian di Kloter 13 Debarkasi Makassar

id jamaah haji Kloter 13,Maluku, pasangan Lansia romantis,debarkasi makassar

pasangan jamaah haji Lansia asal Maluku menjadi perhatian di Kloter 13 Debarkasi Makassar tiba di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Selasa (27/08/2019). ANTARA/HO-Humas Kemenag Sulsel

Makassar (ANTARA) - Pasangan jemaah haji lanjut usia romantis asal Maluku, H. Mahmud sopamena (89 thn) dan Hj. Kalsum (78 tahun) menjadi perhatian di Kloter 13 Debarkasi Makassar, karena kebersamaan dan saling asih dalam kondisi sakit.

Pasangan romantis jemaah haji lansia yang viral asal Maluku tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa pagi.

Bersama jemaah haji lainnya, saat pasangan lansia tersebut saat tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar bersama rombongan Jemaah Haji Kloter 13 asal Provinsi Maluku.

Saat mendarat, suami Hj Kalsum, H Mahmud Sopamena dievakuasi bersama dua rekannya sesama jemaah haji menggunakan kendaraan ambulance dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ke Poliklinik Kesehatan Asrama Haji, karena kondisi kesehatan yang menurun. Sementara Istrinya Hj Kalsum yang kondisinya masih sehat ikut di bus bersama jemaah haji lainnya, sehingga pasangan ini terpaksa terpisah.

Dari sinilah kisah romantis dan kesetiaan itu muncul kembali, karena sang suami saat berada di poliklinik Kesehatan Haji di Asrama agak sedikit "ngomel ngomel" dan memperlihatkan mimik wajah yang marah karena tidak melihat Istrinya di sampingnya, bahkan saat hendak disuap oleh tenaga medis, pasalnya setiap kali H Mahmud Sopamena disuap, beliau langsung melepehkan makanan, karena sang suami baru mau makan kalau sang istri Hj Kalsum yang suapi.

Maka bersegeralah petugas medis Poliklinik Haji menuju Aula Arafah yang menjadi lokasi Serah Terima secara resmi jemaah haji mencari dan membawa sang istri (Hj. Kalsum) menuju Poliklinik Kesehatan yang jaraknya tidak terlalu berjauhan ketika acara sementara baru mulai berlangsung.

Baca juga: Gubernur Malut jemput langsung jamaah haji di Makassar

Akhirnya dengan langkah tergopoh-gopoh dan agak pelan sang istri pun bergegas menuju Poliklinik Kesehatan Haji. Saat H Sopamena melihat kedatangan istrinya, sikapnya langsung tenang serta raut wajahnya langsung berubah ceria kembali, terlebih saat sang istri menggenggam tangannya dan menyuapi suaminya, suapan demi suapan lancar masuk dan ditelan oleh suaminya, sambil berucap agar dia jangan ditinggalkan jauh jauh lagi oleh istrinya.

Pemandangan yang romantis sedikit dramatis itu membuat para tenaga medis yang mengerubutinya mesem mesem, bahkan salah satu tenaga medis perempuan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar nyeletuk berujar "ternyata masih ada cinta sejati di dunia ini" karena buktinya ada di depan mata.

Bahkan ketika sejumlah pejabat asal Provinsi Maluku termasuk Kabag TU Kanwil kemenag Maluku menjenguk jemaahnya di Poliklinik Haji kedua sejoli lansia ini masih saling bergenggaman tangan, seakan sang suami takut dan khawatir istrinya pergi dan meninggalkannya.

Romansa singkat ini sempat diabadikan dalam bentuk foto dan video oleh sejumlah petugas medis ditempat tersebut.

Jamaah Haji Kloter 13 UPG yang berisi 453 orang jemaah asal Maluku ini, sementara diistirahatkan dulu sehari di Asrama Haji Sudiang Makassar untuk selanjutnya akan diterbangkan ke Ambon esok harinya.

Baca juga: 43.000 jamaah haji Indonesia telah kembali ke Tanah Air
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar