Gubernur Sulsel tantang SKPD dapatkan tunjangan kinerja Rp50 juta

id gubernur sulsel,nurdin abdullah,tunjangan skpd,Gubernur Sulsel tantang SKPD dapatkan tunjangan Rp50 juta

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah pada rapat bersama SKPD di Makassar, Rabu, (11/9).ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah memotivasi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD ) di lingkup pemprov setempat untuk fokus meningkatkan kinerja agar bisa mendapatkan tunjangan hingga Rp50 juta seperti halnya yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta.

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah di Makassar, Rabu, mengatakan jika semua Sumber Daya Manusia (SDM) telah siap dan mampu mengelola sekecil apapun anggaran yang ada maka dipastikan tunjangan kinerja akan bertambah.

"SKPD diharap terus menggali potensi untuk produktif. Kalau semua anggaran produktif, itu akan mendorong pendapatan dan kinerja kita naik. Masa DKI Jakarta bisa Rp50 juta per bulan. Sulsel juga bisa," kata Nurdin Abdullah  pada rapat bersama para SKPD hari ini.

Menurut dia, banyak potensi daerah itu yang dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan APBD Sulsel, di antaranya dari sektor pertanian unggulan yang perlu dikembalikan kejayaannya di antaranya kakao, mete, bandeng, jeruk, serta tanaman pangan.

Sulsel dengan segudang keunggulan, kata Nurdin Abdullah, akan menjadi daerah yang peling menguntungkan jika semua SDMnya siap.

"Apalagi kalau Ibu Kota Negara jadi pindah ke Kalimantan Timur, Sulsel paling diuntungkan. Kita harus siap. Sekarang saja, belum jadi Ibu Kota, kebutuhan Kalimatan dipasok dari Sulsel," jkatanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulsel juga mengingatkan pentingnya sinergitas antarOPD. Selain untuk meringankan beban dinas masing-masing, juga agar pemanfaatan anggaran bisa lebih diarahkan sesuai kebutuhan dinas terkait.

"Jadi bapak ibu sekalian yang sama kita hormati, dana kita setiap tahun harus bersinergi. Bikin sesuatu sesuai kebutuhan bukan sesuai keinginan," tegas mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar