Polda Sulbar-media dukung kedamaian Papua

id Deklarasi papua

Polda Sulbar-media dukung kedamaian Papua

Polda Provinsi Sulbar dan sejumlah insan media di Sulbar melaksanakan deklarasi mendukung kedamaian di Provinsi Papua 10/9 (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) - Polda Provinsi Sulawesi Barat dan sejumlah insan pers di daerah itu melaksanakan deklarasi mendukung kedamaian di Provinsi Papua.

"Melalui deklarasi ini kita dukung dan doakan kedamaian dan kondusifitas saudara kita di Papua," kata Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura di Mamuju, Rabu.

Ia menambahkan, deklarasi Papua Damai ini dilaksanaman karena Papua adalah bagian dari NKRI yang punya hak yang sama merasakan keamanan dan kedamaian.

Ia mengemukakan, kegiatan ini intinya dilakukan untuk menyatukan kebersamaan dalam menjaga stabilitas negara di dalam bingkai NKRI.

"Deklarasi damai Papua dan press gathering ini juga dalam rangka menjalin hubungan yang lebih harmonis dengan media, sekaligus meningkatkan kekeluargaan," ucapnya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini sinergitas polda Sulbar dan media tetap terpelihara, terbangun dengan baik dan semakin memiliki pondasi yang kuat.

"Kita ciptakan hubungan yang egaliter tapi tidak mengurangi idealisme dari insan media," katanya.

Ketua Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS), Irham Azis, mengungkapkan apresiasinya kepada Polda Sulbar dalam upayanya menjaga hubungan yang tetap harmonis khusus dalam pemberitaan yang lebih membangun, dan menjaga kedamaian Papua.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar