Polda Sulsel jamin keamanan pelantikan presiden dan pertandingan PSM-Persija

id Polda Jamin Keamanan Pelantikan Presiden Dan Pertandingan PSM-Persija

Polda Sulsel jamin keamanan pelantikan presiden dan pertandingan PSM-Persija

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. ANTARA/Muh Hasanuddin

Makassar (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan memastikan keamanan di provinsi ini jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin serta pertandingan Liga 1 Indonesia antara PSM Makassar dan Persija Jakarta.

"Ada dua momen yang menjadi perhatian kita, pelantikan presiden dan wakil presiden serta pertandingan PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta Makassar," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan laga antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta sesuai jadwal akan digelar pada Minggu (20/10) di Stadion Andi Mattalatta Makassar tetap akan digelar dan izin keramaian itu akan diberikan.

Berdasarkan informasi, awalnya pertandingan tersebut tidak mendapat kepastian apakah dilangsungkan ataukah ditunda karena pihak kepolisian tidak memberikan izin.

Namun dengan beberapa pertimbangan akhirnya pihak kepolisian memberikan izin, tetapi dengan pengawalan khusus untuk menjamin keamanan.

Pihak kepolisian juga meminta kepada segenap suporter PSM Makassar maupun Persija yang ada di Makassar untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan baik sebelum maupun setelah pertandingan.

"Kami yakin bahwa warga Makassar pasti akan memberikan jaminan keamanan dan tidak insiden-insiden pada saat pertandingan. Kami juga yakni semua suporter akan mendukung tim kesayangan serta mendukung polisi dalam menjaga keamanan," katanya.

Kombes Dicky menyatakan keterangan resmi mengenai pertandingan tersebut baru akan dilangsungkan Sabtu (19/10) malam bersama dengan manajemen PSM Makassar.

"Yang pasti pertandingan akan sesuai jadwal. Mengenai bagaimana teknisnya, nanti malam baru akan kami rilis bersama pihak dari PSM," ucapnya.



 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar