Pemprov Sulsel keluarkan imbauan siaga banjir dan longsor

id longsor sulsel

Pemprov Sulsel keluarkan imbauan siaga banjir dan longsor

Dokumen - Warga melintasi bekas material tanah longsor di Desa Pattalikang, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (30/1/2019). ANTARA FOTO/SAHRUL MANDA TIKUPADANG

Kondisi musim hujan saat ini berpotensi mengakibatkan banjir dan longsor berdasarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)
Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengeluarkan surat imbauan yang ditujukan kepada setiap kepala daerah agar siaga menjelang musim hujan 2019 yang bisa mengakibatkan banjir dan longsor.

"Kondisi musim hujan saat ini berpotensi mengakibatkan banjir dan longsor berdasarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)," kata Sekretaris Daerah Sulsel Dr Abdul Hayat melalui imbauannya di Makassar, Rabu.

Untuk itu, Pemprov Sulsel meminta bupati dan wali kota se-Sulawesi Selatan untuk segera mengambil langkah-langkah antisipasi dan mengimbau jajaran serta masyarakatnya untuk senantiasa mewaspadai kondisi musim hujan yang sudah mulai berlangsung.

Surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel Abdul Hayat juga meminta agar bupati dan wali kota yang berada di posisi rendah dan terdapat aliran sungai diberi peringatan dan kesiapsiagaan.

"Diminta kepada bupati dan wali kota agar mewaspadai musim hujan yang sementara berlangsung," katanya.

Musim hujan di Sulsel akan berlangsung periode akhir Oktober 2019 sampai Maret 2020, sedangkan puncak terjadinya hujan yakni pada November, Desember 2019 hingga Januari 2020.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar