Wakil Bupati Mamuju minta perayaan Maulid dilestarikan

id Maulid Nabi,wabup mamuju,irwan pababari,mamuju

Wakil Bupati Mamuju minta perayaan Maulid dilestarikan

150 tiri dipasang di jalan pada peringatan Maulid Nabi di Lingkungan Rimuku Kota Mamuju, Sulbar, 17/11/2019 (ANTARA/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) - Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari meminta agar masyarakat tetap melestarikan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

"Perayaan Maulid nabi mesti tetap dilestarikan dan tetap dirayakan setiap tahun," kata Wabup Mamuju saat mengikuti perayaan Maulid Nabi di Kelurahan Rimuku Kota Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, kalau bisa seluruh lingkungan di Kota Mamuju mesti merayakan maulid Nabi dengan semarak.

"Perayaan Maulid akan memajukan ekonomi daerah, karena dapat menjadikan daerah ini sebagai lokasi  wisata religi dan meningkatkan pendapatan daerah," katanya.

Menurut dia, peringatan Maulid Nabi di Lingkungan Rimuku  Kota Mamuju sangat luar bisa karena begitu meriah.

Peringatan Maulid di lingkungan Rimuku tersebut diwarnai pemasangan 150 "Tiri" atau batang pohon pisang yang dihias dengan telur, yang dipasang di sepanjang jalan di lingkungan itu.

"Baru kali ini menyaksikan peringatan Maulid yang luar biasa, dari peringatan Maulid ini saya mendapatkan nuansa kekeluargaan, kekompakan dan kebersamaan mulai dari anak-anak, bapak-bapak dan ibu-ibu bersinergi untuk menyukseskan acara ini," katanya.

Ia berharap, Maulid yang dilaksanakan warga Lingkungan Rimuku dapat terus dilaksanakan di masa mendatang. 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar