KPPPA bantu dua unit mobil Perlindungan Perempuan dan Anak untuk Sulsel

id KPPPA,DP3A Lutra

KPPPA  bantu dua unit mobil Perlindungan Perempuan dan Anak untuk Sulsel

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani saat mengecek mobil bantuan KPPPA untuk Perlindungan Perempuan dan Anak di kabupaten tersebut, Senin (2/12/2019). ANTARA/HO-Humas Lutra

Makassar (ANTARA) - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) telah menyalurkan bantuan mobil Perlindungan Perempuan dan Anak bagi Provinsi Sulawesi Selatan, dengan sasaran dua kabupaten yakni Kabupaten Bone dan Luwu Utara (Lutra).

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Senin, menyampaikan pihaknya sangat bersyukur atas bantuan yang diperoleh dan komitmen akan menggunakan mobil tersebut untuk pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Kita berharap bantuan ini digunakan khusus untuk penanganan dan pencegahan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak,” katanya saat mengecek mobil bantuan KPPPA.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak (DP3A) Luwu Utara, Marhani Katma menyebutkan bantuan mobil tersebut menjadi bantuan terakhir yang dikeluarkan KPPPA.

“Tahun ini terakhir, tahun depan kemungkinan besar sudah tidak ada lagi, bantuan serupa,” ungkap Marhani Katma.

Mobil Perlindungan Perempuan dan Anak adalah salah satu program unggulan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak sejak tahun 2016.

Bantuan ini diberikan kepada daerah untuk mendukung penguatan kelembagaan perlindungan perempuan dan anak di masing-masing daerah.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar