Sulsel Penyumbang Terbanyak Atlet di Liga Primer

id forki sulsel, liga primer karate, mursalim bado'o

Makassar (ANTARA News) - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sulawesi Selatan menjadi penyumbang atlet terbanyak bagi Indonesia di kejuaraan dunia Liga Primer Karate, Juli 2012.

Pelatih Karate Sulsel Mursalim Bado'o, di Makassar, Rabu, mengatakan, Sulsel pada kejuaraan dunia tersebut mengirimkan delapan karateka terbaiknya plus satu pelatih yang tidak lain ia sendiri.

Delapan karateka Sulsel yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) tersebut adalah Faisal Zainuddin, Hendro Salim, Aswar, Fidelis Lolobua, Syahrul, Teguh Ganeswara, Wiwik Pertiwi, serta Ayu Syafitri.

"Kita tentu bangga bisa menjadi penyumbang terbanyak atlet di kejuaraan internasional bersama DKI Jakarta. Harapan kita tentu supaya seluruh atlet bisa membuktikan memang layak mewakili Indonesia," jelasnya.

Seluruh atlet Sulsel yang dipersiapkan menghadapi Liga Primer Karate 2012, kata Mursalim, telah berangkat dan bergabung bersama 14 karateka lainnnya dalam pelatnas 1 April 2012.

Adapun dirinya masih tetap di Makassar, menurut dia, karena masih memiliki pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Namun demikian, ia berjanji akan segera bergabung untuk mempersiapkan tim yang lebih solid.

Mengenai keterlibatan delapan atlet Sulsel di kejuaraan tersebut, kata Mursalim, merupakan momentum menambah pengalaman bertarung seluruh atlet. Keterlibatan atlet juga diharapkan semakin meningkatkan kemampuan dan prestasi Indonesia dikancah dunia.

"Mengenai siapa karateka yang masuk tim utama atau pelapis belum bisa diketahui. Apalagi PB Forki belum memutuskan apakah menurunkan dua atau tiga tim menghadapi liga primer," katanya.

Kejuraan Liga Primer Karate meski baru pertama digelar di Indonesia namun telah dimulai sejak 2011. Pelakasanaan Liga Primer 2011 telah digelar di Prancis (15-16 Januari 2011), Turki (17-18 September) serta Austria pada 12-13 November 2011.

Untuk pelaksanaan Liga Primer Karate telah dijadwalkan digelar pada setiap bulan dan akan melibatkan 186 negara anggota Federasi Karate Dunia (WKF). (T.KR-DF/F003) 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar