Kemenag Mamuju rekrut enam PPIH

id kemenag mamuju, ppih

"Telah dilakukan seleksi calon PPIH selanjutnya akan ditetapkan enam orang untuk selanjutnya dikirim ke Kemenag Sulbar menjadi PPIH...
Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat merekrut enam orang petugas pelaksana ibadah haji (PPIH) menjelang pelaksaan ibadah haji 2016.

"Telah dilakukan seleksi calon PPIH selanjutnya akan ditetapkan enam orang untuk selanjutnya dikirim ke Kemenag Sulbar menjadi PPIH," kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Mamuju, Abdul Majid di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan PPIH nantinya akan menjadi ujung tombak mendampingi para jemaah haji beribadah haji di tanah suci.

"PPIH akan bertugas mendampingi jemaah haji dan akan bertugas menjamin kelancaran prosesi dan aktivitas calon jamaah haji selama di tanah suci," katanya.

Menurut dia, PPIH di Mamuju akan bertugas menjamin keamanan jemaah selama ibadah haji kemudian membantu menjamin kesehatan para jemaah haji khususnya yang telah berumur.

Ia menyampaikan pelaksanaan haji di Mamuju akan dilaksanakan pada Agustus 2016 dan jumlah kuota jemaah haji Mamuju sebanyak 333 orang seperti tahun sebelumnya.

"Keberadaan PPIH sangat penting karena jemaah haji Mamuju umumnya belum paham berkomunikasi, berinteraksi, serta bertransaksi, ketika melaksanaan haji sehingga akan didampingi PPIH," katanya. 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar