1.360 atlet siap berlaga di Porkot Makassar

id porkot makassar

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kiri) dan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar IV di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (23/5). (FOTO/Humas Pemkot Makassar)

"Porkot ini digelar pemerintah kota bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar ...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Sebanyak 1.360 atlet muda dari 14 Kecamatan se-Kota Makassar siap berlaga dalam Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar IV yang akan berlangsung pada 23-27 Mei 2016.

"Porkot ini digelar pemerintah kota bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar untuk mencari bibit muda berbakat dan akan diikutkan pada pra-Porda," ujar Ketua KONI Makassar, Agar Jaya saat pembukaan Porkot Makassar IV di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin.

Menurut Agar, Porkot ini digelar selain mencari bibit muda juga sebagai ajang pembinaan atlet untuk mendapatkan prestasi.

"Mereka akan diseleksi. Untuk atlet muda dan pemula dikembangkan potensinya dan selanjutnya akan mewakili Makassar pada even olahraga baik ditingkat provinsi, nasional hingga kancah internasional," paparnya.

Porkot VI ini akan mempertandingkan 20 cabang olahraga seperti, atletik, biliar, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, futsal, yudo, karate, kempo, menembak dan panahan.

Selanjutnya, cabang olahraga panjat tebing, pencak silat, perahu naga, renang, sepak takraw, taekwondo, tenis, serta tenis meja.

Para atlet muda ini akan memperebutkan total 504 medali serta piala bergilir Wali Kota Makassar seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

"Bagi kecamatan yang paling banyak mendapat medali maka mereka berhak mendapatkan Piala Wali Kota Makassar," tambah mantan Sekertaris Daerah Kota Makassar ini.

Sementara Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta agar seluruh atlet yang berlaga mengedepankan kejujuran dan bermain fair.

"Saya berharap kepada anak-anakku yang berlaga tetap mengedepankan sportifitas dan menjujung tinggi kejujuran. Bermailan secara fair dan tidak curang," harapnya.

Selain itu, ia meminta agar seluruh atlet muda dan pemula tetap bersemangat menang ataupun kalah harus tetap menerima karena Porkot ini bertujuan membangun kebersamaan.

"Tetap semangat, dan terus berjuang, kerahkan semua kemampuan kalian untuk mendaptkan kemenangan. Kebersamaan adalah kunci dari semua pertarungan dalam lomba ini," ujarnya memberi semangat kepada ribuan atlet muda tersebut.

Untuk lokasi Porkot tersebut panitia telah menyiapkan lokasi dibeberapa titik di kota makassar dan sport center yang telah ditunjuk selama pelaksanaan Porkot IV 2016.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar