Partai Berkarya Rampungkan Kepengurusan Daerah Di Sulsel

id partai berkarya, gubernur sulsel, patabai pabokori

"Saat ini, kepengurusan di 22 kabupaten/kota sudah rampung, tersisa Parepare dan Luwu ...
Makassar (Antara Sulsel) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sulawesi Selatan (Sulsel) Patabai Pabokori mengatakan, pihaknya tengah merampungkan kepengurusan di tingkat kabupaten/kota di Sulsel.

"Saat ini, kepengurusan di 22 kabupaten/kota sudah rampung, tersisa Parepare dan Luwu yang akan dirampungkan hingga akhir Februari nanti," kata Patabai usai menemui Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, di Makassar, Jumat.

Kedatangan pihaknya beserta seluruh pengurus DPW Partai Berkarya Sulsel untuk ini, kata dia, dimaksudkan untuk meminta arahan gubernur sebagai pembina partai politik di Sulsel.

Para pengurus Partai Berkarya di Sulsel tampaknya sebagian besar merupakan loyalis Syahrul Yasin Limpo dengan berbagai latar belakang, seperti politisi, pengusaha, hingga mantan pejabat.

Beberapa yang tampak hadir antara lain Agus Sumantri, Titin Suhartini, Syamsuddin Umar, Andi Muallim, Syuaib Mallombassi, Kasim Alwi, Idrus Hafied, Amal Natsir, dan Soeprapto Budi Santoso.

Adapula Yusuf Gunco, Andi Rahman (mantan Bupati Enrekang), Abdul Rahman Assegaf (mantan Wakil Bupati Pangkep), Baso Amirullah (mantan Bupati Pangkep), dan beberapa tokoh lainnya.

Patabai mengatakan, melihat rekam jejak pengurus Partai Berkarya, kualitas mereka tidak perlu diragukan lagi. Mereka memiliki jaringan yang kuat di masyarakat.

"Kami memang partai baru, tapi tidak akan mau kalah dengan partai lama," tegasnya.

Sementara, Gubernur Syahrul Yasin Limpo dalam arahannya mengatakan peran partai dan politik sangat penting, untuk menghadapi persoalan bangsa yang semakin kompleks.

"Kalau mau perbaiki Indonesia, perbaiki politiknya, perbaiki partainya. Saya lihat, banyak pengurus partai ini senior-senior yang rela turun gunung untuk menjaga arah bangsa agar lebih baik. Itulah kenapa kita dipersatukan di partai ini," kata Syahrul.

Ia menilai, Partai Berkarya adalah partai baru yang cukup bagus. Apalagi, ia sempat berbincang dengan Tommy Soeharto, yang menggagas berdirinya partai tersebut.

"Saya sempat berbicara dengan Tommy, terkait apa tujuannya mendirikan partai ini. Jawabannya, untuk mengembalikan ideologi bangsa, UUD 45 dan Pancasila. Jadi, sangat tepat jika para senior-senior ini sekarang ada di partai ini," pungkasnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar