BSN Gelar IQE Ke-5 Di Makassar

id Bsn, badan standar nasional, iqe, budi rahardjo

Kepala Biro Hukum dan Humas BSN Budi Rahardjo memberi keterangan kepada wartawan terkait Indonesia Quality Expo ke-5 di Makassar, Jumat (20/10). (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)

"Pada kegiatan IQE akan memamerkan berbagai produk dan layanan sertifikasi SNI...
Makassar (Antara Sulsel) - Badan Standar Nasional (BSN) segera memggelar Indonesia Quality Expo (IQE) ke-5 di salah satu hotel di Makassar pada 24-26 Oktober 2017.

"Pada kegiatan IQE akan memamerkan berbagai produk dan layanan sertifikasi SNI, serta akan dimeriahkan dengan 12 kegiatan bulan mutu, salah satunya seminar nasional Standarisasi yang akan dihadiri 600 peserta," kata Kepala Biro Hukum dan Humas BSN Budi Rahardjo di Makassar, Jumat.

Menurut dia, terpilihnya Makassar, Sulsel sebagai tempat penyelenggaraan IQE, karena potensi sumber daya di provinsi tesebut berkembang pesat dan letak yang strategis dapat mendorong kemajuan daerah lain di wilayah bagian timur Indonesia.

Selain itu, lanjut dia, pada 2015, Sulsel telah mendeklarasikan sebagai provinsi ber-SNI dan melakukan peningkatan ekspor tiga kali lipat.

Sementara itu, pameran IQE merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian Bulan Mutu Nasional (BMN) dan hari standar nasional (World Standard Day) yang secara rutin diadakan setiap tahun oleh BSN bersama dengan stakeholder di Indonesia baik dari pihak perusahaan, lembaga penilaian kesesuaian, asosiasi, perguruan tinggi, hingga pemerintah daerah maupun pusat.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 24 - 26 Oktober 2017 tanpa dipungut biaya. Pengujung juga dapat ke berbagai stand pameran dan membawa pulang hadia produk SNI atau berkonsultasi dengan pihak BSN.
"Ada sekitar 70 stand pameran yang kami siapkan untuk pelaku UKM dan juga layanan produk jasa," kata Budi.

Dia menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi kepada pelaku usaha untuk memenuhi persyaratan memperoleh SNI.

"Pandangan bahwa untuk mendapatkan SNI harus membayar mahal dan ribet itulah yang akan kita sampaikan, jika itu tidak betul," katanya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar