"Teh Gelas Go Green" Dukung Lomba Gapura

id teh gelas, lomba gapura

Head of Corporate and Marketing OT Group, Harianus I Zebua (empat kanan) menyerahkan hadiah pada salah seorang pemenang lomba gapura di Makassar, Jumat (17/11). (ANTARA FOTO/Suriani Mappong)

Makassar (Antara Sulsel) - Kampanye "Teh Gelas Go Green" mendukung lomba gapura di Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menumbuhkan semangat cinta lingkungan dan kreativitas di kalangan masyarakat.

"Melalui lomba ini diharapkan barang-barang bekas yang ada di sekitar kita dapat dimanfaatkan kembali yang juga sebagai bentuk cinta lingkungan," kata Head of Corporate and Marketing Communication Orang Tua (OT) Group Harianus I Zebua di sela-sela pengumuman lomba gapura di Makassar, Jumat.

Menurut dia, lomba ini memiliki nilai seni sekaligus berkontribusi dalam menjaga lingkungan, sehingga menjadi pertimbangan pagelaran lomba gapura hias dalam kampanye "Teh Gelas Go Green".

"Tak heran jika produsen teh kemasan nomor satu nasional ini mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kembali kemasan bekas Teh Gelas dan diubah menjadi dekorasi yang indah untuk gapura yang berada di sekitar lingkungan tempat mereka tinggal," ujarnya.

Harianus mengatakan, selain menyebarkan semangat "Go Green", Teh Gelas juga ingin menjaga nilai-nilai gotong-royong dan memfasilitasi ekspresi kreatif masyarakat Indonesia.

Khusus periode 2017, lanjut dia, Makassar merupakan kota terakhir yang dikunjungi untuk melakukan lomba serupa dengan lima daerah sebelumnya yakni Bali, Cirebon, Bandung, Jakarta dan Pekanbaru.

Lomba ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari masyarakat umum yang ada di Makassar. Sebelumnya, para peserta diberi waktu kurang lebih satu bulan untuk menghias gapura di lingkungannya dengan bahan utama kemasan Teh Gelas.

Ada 3 kategori pemenang lomba tersebut yaitu tiga pemenang utama, lima pemenang hadiah favorit I, dan 10 pemenang hadiah favorit II.

Salah seorang dari pemenang tim Gapura di Jalan Sungai Limboto Lr 4, Daeng Naharia mengatakan, tidak sia-sia begadang bersama warga lainnya untuk menghias gerbang lorongnya.

"Alhamdulillah perjuangan kita tidak sia-sia, selain mendapatkan uang tunai, kita juga mendapat bingkisan dari Teh Gelas," katanya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar