Bupati Tandatangani 12 Proyek Di HUT Gowa

id hut ke-697, gowa, adnan purichta ichsan

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (tengah) disaksikan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (kiri) menandatangani 12 proyek pada peringatan hari ulang tahun ke-697 Kabupaten Gowa di Sungguminasa, Jumat (17/11). (ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin)

Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa, Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan menandatangani 12 proyek yang akan direalisasikannya pada peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Gowa ke-697 .

"Kabupaten Gowa adalah kabupaten penyangga kota Makassar di mana kabupaten ini terus berbenah untuk menjadi kabupaten yang lebih baik di Sulawesi Selatan," ujar Adnan Purichta Ichsan di Gowa, Jumat.

Ia mengatakan, 12 proyek yang ditandatanganinya itu demi membawa Kabupaten Gowa menjadi lebih gemilang lagi di usianya yang sekarang sudah 697 tahun.

Adnan mengaku, 12 proyek yang akan direalisasikannya itu sudah masuk dalam rencana program jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Gowa.

Adapun 12 proyek tersebut yakni, program bantuan inklusi di Kelurahan Buluttana Kecamatan Tinggimoncong, pembangunan gudang lumbung pangan didua kecamatan yakni Pattallassang dan Tompobulu.

Selain itu, Sumber Daya Air (SDA) di Kecamatan Bontomarannu, pembangunan Puskesmas Parigi, pembangunan jambang di luar rumah replikasi PNPM di kecamatan Bontolempangan.

Selanjutnya, pembangunan irigasi tanah dangkal, gudang cadangan pangan, SDA di kecamatan Biringbulu, pembangunan DAM Parit dan pembangunan embung.

"Semua program yang kita susun ini menjadi prioritas untuk pengerjaannya dan diharapkan program ini dapat membantu serta dinikmati oleh masyarakat," katanya.

Menurut bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia (KTI) itu, semua program yang dijanjikannya selama masa kampanyenya dua tahun silam akan diperjuangkannya sebagai bentuk komitmennya terhadap masyarakat Gowa.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar