Mahasiswa Umi Juarai Karya Ilmiah Teknologi-inovasi

id umi, teknologi inovasi

Mahasiswa Umi Juarai Karya Ilmiah Teknologi-inovasi

Tim UMI Makassar menerima hadiah setelah tampil sebagai juara karya ilmiah inovasi 2017 yang digelar Balitbangda Sulawesi Selatan. (FOTO/Dokumentasi)

Makassar (Antara Sulsel) - Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tampil sebagai juara pertama pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Teknologi dan Inovasi yang dilaksanakan Balitbangda Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Humas UMI, Nurjannah Abna di Makassar, Rabu, mengatakan perolehan juara satu pada ajang tersebut dipersembahkan tiga mahasiswa yakni Sentiyaki (FTI/Teknik Kimia), Dwi Nurhudaeni Abdullah (FTI/Teknik Kimia) dan Usman (FT/Teknik Mesin).

"Ketiganya mencatat prestasi sebagai yang terbaik melalui ?Rekayasa Multiguna MRC (Mini Reciprocal Compressor) Pada Aplikasi Roda Kendaraan Bermotor," katanya.

Ketiga wakil UMI Makassar itu berhasil mengalahkan para pesaing terdekatnya yakni dari tim Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Hasanuddin (Unhas) yang menempati posisi kedua dan ketiga.

UNM tampil sebagai runner-up dalam ajang ilmiah itu melalui karyanya yang berjudul"Sistem Monitoring Penggunaan Sepeda Motor Sebagai Upaya Untuk Mengatasi Anak Dalam Berkendara Berbasis SMS Gateway".

Sementara tim Unhas yang berada diperingkat ketiga dengan karya berjudul "Phinisi Building Center Sebagai Pusat Pariwisata Dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Yang Berbasis Budaya Lokal".

Pencapaian yang diraih UMI Makassar pada tahun ini tentunya lebih baik dari yang diraih pada 2016 yakni harus puas dengan posisi ketiga.

Ketika itu, Mahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) meraih juara 3 dalam Lomba Karya Ilmiah Balitbangda Tahun 2016 Tingkat Mahasiswa Provinsi Sulawesi Selatan.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar