Bulukumba Tampilkan Tari Gori di Porseni PGRI Sulsel

id bulukumba, tari gori, por pgri, luwu timur

Peserta dari Kabupaten Bulukumba, Andi Tenri Awaru saat menampilkan Tari Gori asal Kajang pada Porseni PGRI Sulsel di Malili, Lutim, Rabu (23/11). (FOTO/Syamsurya Pratama)

Malili (Antara Sulsel) - Kabupaten Bulukumba menampilkan Tari Gori asal Kajang pada lomba tari tunggal  Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) IV di Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan,  Rabu.

Tarian Gori yang dibawakan Andi Tenri Awaru peserta dari Bulukumba tampil maksimal di hadapan penonton dan juri, serta disaksikan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto dan Wakil Ketua Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bulukumba Siti Isniyah.

Tomy Satria Yulianto mengatakan penampilan tari tunggal dari Kabupaten Bulukumba berhak masuk dalam kategori untuk mendapatkan medali emas nantinya.

"Penampilan dari kita tadi sangat bagus, harusnya kita bisa dapat medali emas, apalagi tarian tadi itu adalah cerita rakyat asli Kajang yang dikonversi menjadi gerak tari dengan sangat baik," ujar Tomy.

Tarian Gori  menceritakan tentang aktivitas perempuan Kajang ketika subuh yang berbondong bondong membawa gori (tempat air) sambil memandikan diri dengan penerangan obor hingga fajar.

Sementara itu, Andi Tenri Awaru mengatakan dirinya bersyukur bisa tampil dengan baik dan tanpa halangan.

"Sempat gugup karena pak Wabup Bulukumba dan Istrinya datangki nonton, tapi alhamdulillah, penampilan tadi lancar, doakan saja bisa bawa pulang medali emas," tutur Andi Tenri.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar