Sulsel Rebut Dua Emas Kejuaraan Antarmaster

id karateka sulsel, kejuaraan karate antarmaster, mursalim badoo

Makassar (Antara Sulsel) - Tim karateka Sulawesi Selatan berhasil merebut dua medali emas pada kejuaraan karateka antarmaster di Jakarta, Minggu.

Pelatih karate Sulsel, Mursalim Badoo saat dikonfirmasi dari Makassar, Minggu, mengatakan kedua medali emas Sulsel itu masing-masing dipersembahkan dari nomor kata beregu putra dan kata beregu putri.

"Untuk kata beregu putra diperkuat Andi Dasril, Tommy dan Aspar. Adapun trio kata putri diperkuat Krisda Putri, Nurizka Fauzia serta Andi Magfira," katanya.

Khusus untuk pencapaian kata beregu putri, kata dia, lebih membanggakan karena diraih setelah mampu mengalahkan trio kata pelatnas.

Prestasi ini tentunya menjadi bukti jika para atlet Sulsel memiliki potensi dan berpeluang untuk memperkuat timnas Indonesia di ajang internasional termasuk Asian Games 2018.

"Kami tentunya begitu bersyukur dan berbangga atas pencapaian para atlet kita. Semoga hasil ini membuka peluangnya memperkuat timnas kedepan," ujarnya.

Selain perolehan dua medali emas, kontingen Sulsel juga mengamankan dua medali perak melalui kata perorangan putra dan kata perorangan putri.

Untuk kata perorangan putra diperkuat Andi Dasril dan kata perorangan putri yakni Krisda Putri harus mengakui keunggulan lawan-lawan mereka yang memang merupakan skuat pelatnas.

Meski hanya merebut medali perak namun apa yang telah dicapai termasuk dengan keberhasilan berlaga di babak final merupakan bukti bagaimana potensi dan kualitas mereka.

Pihaknya juga berharap seluruh atlet terus fokus dan tidak cepat berpuas diri. Apalagi masih memiliki harapana memperkuat timnas dan mengharumkan nama bangsa di ajang internasional kedepan.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar