KPU : Pasangan Lukmen dijadwalkan daftar Pilgub Papua

id kpu papua,pasangan bakal calon gubernur dan wagub papua,lukas enembe,klemen tinal

Komisioner KPU Papua Beatrix Wanane (Foto: Antaranews Papua/Alfian Rumagit)

Jayapura (Antaranews Sulsel) - Komisioner KPU Papua Beatrix Wanane mengatakan pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur Lukas Enembe dan Klemen Tinal (LukMen) dijadwalkan mendaftar sebagai salah satu peserta pilkada 2018 di hari kedua pendaftaran.

"Iya, hari kedua pendaftaran, hari ini, pasangan LukMen daftar bersama partai pengusungnya," kata Beatrix Wanane di Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Menurut dia, informasi pendaftaran pasangan petahana itu diterima dari tim penghubung partai koalisi pada Senin (8/1) malam.

"Semalam mereka sampaikan bahwa LukMen daftar hari ini pada pukul 15.00 WIT, ini kami sedang tunggu," kata Beatrix yang juga Ketua Tim Desk Pilkada KPU Papua.

Senada itu, Ketua KPU Papua Adam Arisoy ketika dikonfirmasi terkait pendaftaran di hari kedua, mengatakan bahwa hanya pasangan LuKmen yang sudah mengkonfirmasi  akan mendaftar pada hari ini.

"Yang pasti, untuk hari kedua ini hanya pasangan LukMen yang sudah positif menyatakan akan daftar. Kami sudah siapkan segela sesuatu terkait hal ini," katanya.

Pantauan di halaman KPU Papua yang terletak di Jalan Soa Siu, Kota Jayapura, yang berhadapan langsung dengan bibir pantai Teluk Humbold, nampak sejumlah perahu yang membawa bendera partai pengusung pasangan LukMen memenuhi bibir pantai tersebut.

Aparat kepolisian dari Polres Jayapura Kota yang dibantu dari Polda dan Brimob Papua sejak pagi sudah bersiaga, mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Arus lalu lintas di Jalan Soa Siu sudah diarahkan hanya satu arah untuk masuk ke halaman KPU Papua.

Kendaraan roda dua dan empat yang terpakir di sepanjang jalan tersebut juga diarahkan untuk dipindahkan ke parkiran terdekat di halaman Kantor Gubernur Papua yang terletak disamping Kantor KPU.

Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar