Wagub minta BPBD tingkatkan kewaspadaan masyarakat

id Wagub sulsel,Agus arifin nu'mang,Bpbd sulsel

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang saat silaturahmi sekaligus pamitan dengan pegawai lingkup BPBD Sulsel, di Makassar, Jumat (9/2). (Istimewa)

Makassar, 9/2 (Antara) - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu`mang meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat khususnya bagi masyarakat yg tinggal didaerah rawan bencana seperti di kepualaun atau wilayah pegunungan, agar dapat terhindar dari bencana alam yang terjadi secara tiba-tiba.

"Ini penting, agar masyarakat dapat terhindar dari bencana alam yang biasanya tidak terdeteksi akan terjadi," kata Agus ketika melakukan silaturahmi sekaligus pamitan dengan pegawai lingkup BPBD Sulsel, di Makassar, Jumat.

Agus Arifin Nu`mang yang didampingi Kepala BPBD Sulawesi Selatan Syamsibar menyarankan agar mengundang ahli metereologi untuk memberikan materi yang menambah wawasan pegawai BPBD dalam rangka mengantisipasi bencana alam.

Mantan Ketua DPRD Sulsel itu memuji kinerja para pegawai BPBD yang sudah bekerja dengan baik dengan memberikan bantuan kepada korban bencana alam di kabupaten dengan tindakan yang sangat cepat.

Di hadapan para pegawai BPBD, Agus Arifin Nu`mang menyampaikan permohonan maaf sekiranya ada kesalahan yang dilakukan selama dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur kurang lebih sepuluh tahun.

Ia sekaligus mohon pamit kepada pegawai karena pada tanggal 12 Februari nanti dia akan mengajukan cuti hingga masa jabatannya yang berakhir pada tanggal 8 April 2018 yang akan datang.

Sebelumnya, wagub juga telah berpamitan di beberapa dinas lain, diantaranya Dinas Kehutanan, Dinas Peternakan, serta Dinas Kelautan dan Perikanan.

Sebagai informasi, usai menjabat sebagai Wagub Sulsel dua periode, Agus mendaftar sebagai bakal calon gubernur di Pilkada pada bulan Juni mendatang. Agus akan berpasangan dengan Tanribali Lamo.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar