Garuda explores discovering the wonderful Indonesia

id garuda

VP Kalimantan Sulawesi Maluku dan Papua Region PT Garuda Indoensia, I Wayan Supatrayasa saat menyampaikan presentase Garuda Indonesia Explore di hadapan para perwakilan BUMN di Makassar, Rabu. (Foto Istimewa)

Para perwakilan BUMN berfoto bersama usai kegiatan Power Breakfast yang diselenggarakan atas kerjasama BUMN Marketers Club dan PT Garuda Indonesia di Makassar, Rabu. (Foto Istimewa)

Makassar (Antaranews Sulsel) – Potensi kekuatan yang dimiliki BUMN di Indonesia sebetulnya sungguh menjanjikan. Melalui sejumlah gebrakan di bawah Menteri Negara BUMN dengan tema “Kerja! Kerja! Kerja! Untuk peningkatan daya saing”, public mulai melihat banyaknya inovasi yang telah dan akan dilakukan.

Untuk membantu BUMN bukan hanya mengkomunikasikan inovasi yang dilakukan tetapi juga mendorong BUMN semakin banyak berinovasi dalam bidang marketing, Marketeers platform komunitas marketing terpadu yang didirikan oleh Bapak Hermawan Kartajaya mendirikan BUMN Mareketeers Club  dan dideklrasi oleh sejumlah direksi BUMN menginisiasi untuk bisa melakukan sharing secara rutin dalam bidang marketing yang dimaksudkan dapat menjadi wadah untuk para Marketing di lingkungan BUMN dengan kegiatan "Power Breakfast".

Kegiatan Power Breakfast ini merupakan kegiatan yang menghimpun para marketer di lingkungan BUMN dari berbagai lapisan BUMN di tingkat nasional dan daerah untuk bisa melakukan sharing secara rutin setiap bulannya dalam bidang marketing dengan mengambil tempat bergilir dari satu kantor BUMN ke kantor BUMN lainnya yang kali ini kegiatan Power Breakfast dilaksanakan di Kantor Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Makassar yang dihadiri oleh perusahaan BUMN lainnya yakni PT Pegadaian, Perum LKBN Antara, PT Pos Indonesia, PT Angakasa Pura I, AirNav, Perum Damri, PT KIMA, Bank BTN, Bank BNI, Bank BRI, Askrindo, PT Jasa Raharja, PT Pertani, Jamkrindo, RRI, PT PLN, Perumnas, PT Industri Kapal Indonesia, PT Sucofindo, Surveyor Indonesia.

Pada kesempatan ini PT Garuda Indonesia sebagai host mengusung tema "Garuda Indonesia Explore - Discovering the Wonderful Indonesia" yang merupakan salah satu bagian dari upaya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa dan memperkuat konektivitas dan jaringan penerbangannya khususnya di wilayah timur dan umumnya di seluruh Indonesia dengan menyediakan lebih banyak pilihan tujuan penerbangan.

Komitmen ini dibuktikan dengan telah diresmikannya penerbangan rute baru yakni Makassar-Kupang, Makassar-Palopo, Makassar-Selayar, Makassar-Palu-Wakatobi, Makassar-Medan dan Makassar-Palembang, Makkasar-Raha, Makassar Wakatobi, pada Desmeber 2017.

Bapak I Wayan Supatrayasa sebagai VP Kalimatan Sulawesi Maluku dan Papua (Kasulampua) Region PT Garuda Indonesia menyampaikan penambahan network tersebut bertujuan untuk dapat mengakselerasi pertumbuhan daerah yang terlibat serta untuk mengakomodasi tingginya minat penerbangan baik dalam rangka bisnis maupun perjalanan dinas sehingga dirasa perlu adanya pengembangan untuk rute tersebut.

Mantan GM Branch Officer Seoul Korea ini menambahkan Garuda Indonesia juga membuka rute penerbangan yang mendukung sektor pariwisata di sejumlah wilayah Kasulampua yang memiliki destinasi wisata terkenal seperti Wakatobi, Raja Ampat, Toraja, Selayar, Luwuk, Tanjung Puting dan Derawan, sebagai salah satu pilihan bagi para wisatawan domestik dan mancanegara untuk memudahkan perjalanan ke daerah-daerah tersebut.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar