Rachmatika boyong dokter ke pulau pemeriksaan gratis

id pilkada makassar,rachmatika,calon wali kota,boyong dokter ke pulau

Kami ke mari bersama enam orang dokter dan tim medis lainnya untuk memberikan konsultasi dan pengobatan gratis kepada warga di pulau
Makassar (Antaranews Sulsel) - Calon Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 1, drg Andi Rachmatika Dewi memboyong beberapa dokter dalam kampanye dialogisnya untuk melakukan pemeriksaan gratis terhadap masyarakat Pulau Barang Lompo.

"Kami ke mari bersama enam orang dokter dan tim medis lainnya untuk memberikan konsultasi dan pengobatan gratis kepada warga di pulau," ujar Rachmatika di Makassar, Selasa.

Ia bersama tim dokter dan tim pemenangannya itu juga membagi tugas sesampainya di Pulau Barang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang yakni pengobatan dan dialog bersama masyarakat.

Cicu -- sapaan akrab Rachmatika mengatakan, dialog dengan mendengarkan langsung keluhan dan harapan masyarakat akan menjadi bagian dari penyempurnaan programnya nanti jika diberikan amanah memimpin Makassar.

"Kita buka dialog dulu dengan masyarakat kemudian pengobatan gratis. Jadi, sama-sama jalan, ada warga yang usai dialog kemudian memanfaatkan layanan pengobatan gratisnya dan warga lainnya yang ingin lebih mengetahui program kita juga diajak sharing," katanya.

Ketua Tim Tika Care, Irham menjelaskan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Appi-Cicu terhadap masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu serta sulit mengakses pelayanan kesehatan di perkotaan.

"Selama ini kan masyarakat yang tinggal di pulau sulit mengakses pelayanan kesehatan ke kota karena persoalan transportasi. Makanya, kegiatan ini juga sebagai wujud untuk berbagi suka cita dan berbagi cerita tentang kesehatan gratis yang sudah dijalankan ibu Cicu selama kurang lebih sembilan tahun," kata Irham.

Dia mengaku jika program pemeriksaan kesehatan gratis sudah dicanangkan Cicu selama sembilan tahun, kala masih menjabat sebagai anggota dewan, mulai tingkat kota hingga provinsi.

Pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) hanya menetapkan dua pasangan calon saja sesuai dengan jumlah pendaftarnya.

Pasangan nomor urut satu, Munafri Arifuddin berpasangan dengan Andi Rachmatkika Dewi (Appi-Cicu) yang diusung dengan koalisi 10 partai politik dengan jumlah kursi 43.

Sedangkan petahana Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menggandeng Wakil Ketua DPRD Makassar Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi). Pasangan nomor urut dua ini, maju melalui jalur perseorangan setelah hanya mampu meraih satu partai politik saja yakni Demokrat dengan tujuh kursi di DPRD.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar