Penjabat gubernur minta pegawai sportif ajukan pengaduan

id soni sumarsono,penjabt gubernur sulsel,pegawai pemprov sulsel,sportif ajukan pengaduan

Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono (kiri) memberi pengarahan pada apel pagi Pemprov Sulsel di Makassar, Senin (16/4). ANTARA FOTO/Nurhaya J Panga

Makassar (Antaranews Sulsel) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsoni meminta para pegawai lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk sportif dalam mengajukan pengaduan.

"Silahkan ajukan pengaduan, tapi pengaduan harus jelas, namanya siapa, jabatannya apa," kata Soni saat memberi pengarahan pada Apel Pagi Pemprov Sulsel di Makassar, Senin.

Soni berjanji akan menjaga kerahasiaan setiap pegawai yang memberikan pengaduan, serta mempelajari dan mengapresiasi setiap pengaduan yang ia terima.

"Ini juga melatih sportifitas, kalau ngak jelas dari siapa, jangan sampai menuju ke fitnah," jelasnya.

Pesan pengaduan tersebut, kata dia, bahkan dapat dikirim secara langsung ke nomor aplikasi pesan instan whatsapp yang ia miliki.

Ia mengatakan pihaknya terbuka terhadap kritik dan saran dari berbagai pihak. Bahkan untuk memudahkan koordinasi, ia membentuk grup whatsapp yang berisi para pejabat teras Pemprov Sulsel.

"Grup itu saya pantau hampir setiap lima menit," imbuhnya.

Penggunaan grup whatsapp ini, kata dia, membuat komunikasi lebih efektif apalagi saat ini Soni juga sekaligus menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Jadi kalau ada arahan, meski sedang di Jakarta, bisa tetap langsung dikomunikasikan," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Soni Sumarsono kembali menyosialisasikan salam birokrasi netral kepada para pegawai Pemprov Sulsel.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar