Rabu, 20 September 2017

Ribuan Alumni Hadiri Silatnas SMAN 5 Makassar

id silatnas, alumni, sma negeri 5
Ribuan Alumni Hadiri Silatnas SMAN 5 Makassar
Ketua IKA SMAN 5 Makassar Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan pada acara ramah tamah Silatnas alumni SMAN 5 Makassar di Makassar, Kamis malam (29/6). (FOTO ANTARA/Handry Wiranto)
Makassar (Antara Sulsel) - Ribuan alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Makassar, Sulawesi Selatan, menghadiri dan memeriahkan kegiatan silaturahmi nasional (silatnas) yang pertama kali dilaksanakan sejak tahun 1997 di Hotel Four Point Makassar, Kamis malam.

Ketua Pelaksana Silatnas, Miswar mengatakan ribuan alumni SMAN 5 Makassar itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Kalimantan, DKI Jakarta, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera.

"Kegiatan silatnas yang pertama SMA Negeri 5 Makassar dihadiri sangat meriah karena dihadiri para alumni mulai dari angkatan 1980 hingga 2017, yang pesertanya bukan hanya dari Sulsel, namun seluruh daerah di Indonesia," katanya.

Dari ribuan alumni yang hadir di acara reuni akbar itu, kata dia, salah satunya yakni Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah yang juga merupakan sosok yang disebut-sebut menjadi salah satu kandidat calon gubernur Sulsel, sehingga kegiatan silatnas itu semakin istimewa.

"Bapak Nurdin Abdullah kebetulan salah satu alumni yang juga sekaligus sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 5 Makassar," ujarnya.

Menurut Miswar, kegiatan silatnas SMAN 5 Makassar memang baru pertama kali dilaksanakan tahun ini, namun untuk agenda temu alumni setiap angkatan cukup rutin dilakukan oleh masing-masing angkatan alumni tersebut.

SMA Negeri 5 Makassar, lanjut dia, pernah juga melaksanakan reuni akbar beberapa waktu lalu yang juga dihadiri banyak alumni dari setiap angkatan, suasananya tidak semeriah silatnas tahun ini.

"Tujuan silatnas ini cuma satu yakni ingin mempertemukan setiap alumni atau bernostalgia dalam satu arena khusus seperti ini. Ini juga menjadi momentum silaturahmi yang tepat karena masih dalam suasana lebaran Idul Fitri," ujarnya.

Sebelum acara ramah tamah malam hari ini yang dimeriakan oleh bintang tamu penyanyi vokalis grup band Kla Project  Katon Bagaskara , kegiatan silatnas itu telah diawali dengan acara jalan sehat pada Kamis pagi yang diikuti ribuan alumni tersebut dengan rute jalan santai mulai dari gerbang SMA Negeri 5 Makassar di Jalan Abdul Dg Sirua-Paccinang-Urip Sumoharjo-Taman Makam Pahlawan dan kembali ke gerbang sekolah tersebut.

Di sekolah itu juga para peserta melakukan kegiatan senam Zumba dan Maumere yang membuat suasana semakin meriah dan akrab.

"Kami juga menyempatkan diri melihat langsung sekolah SMA Negeri 5 Makassar untuk mengenang dan bernostalgia, dan puncak acara malam ini dengan kegiatan ramah tamah," ujarnya.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga