Anggota DPRD Sulsel donorkan darah untuk kemanusiaan

id dprd donor

Petugas PMI Sulsel mentrasfusi darah anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, M Rajab (kanan) saat kegiatan Don BNN or darah di lobby kantor DPRD setempat, Makassar, Selasa (28/8). (Foto ANTARA/Darwin Fartir/18)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Sejumlah anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, mengikuti donor darah di lobby Gedung DPRD setempat di Makassar, Selasa, guna bantuan kemanusiaan bagi sesama yang membutuhkan darah.

Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Nasdem, M Rajab yang ikut mendonorkan darahnya lewat kegiatan donor darah yang digelar Unit Transfusi Darah PMI Pemerintah Provinsi Sulsel mengatakan, sejak awal sudah meniatkan mengikuti kegiatan itu.

"Saya sejak dulu suka donor. Kalau ada kesempatan, dan waktunya sudah pas untuk donor, saya donorkan darah," kata Rajab.

Juru bicara partai Nasdem ini beralasan mendonorkan darahnya adalah perbuatan mulia, mengingat stok darah di Sulsel terus menipis. Dia berharap, persediaan darah melalui kegiatan donor tersebut dapat terus terpenuhi.

"Saya mendonorkan darah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Sepanjang saya memiliki kemampuan, akan saya lakukan," ucap mantan Ketua KPU Luwu Utara ini usai donor.

Tidak hanya Rajab, legislator lainnya dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rudi Piter Goni terlihat mendonorkan darahnya, menyatakan donor darah adalah bagian dari membantu sesama, apalagi stok darah di PMI semakin menipis.

Salah seorang petugas donor darah dari PMI Sulsel, dr Nuning menuturkan kegiatan tersebut untuk memenuhi stok di bank darah. Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap antusias anggota DPRD untuk mendonorkan darahnya.

 "Kami berterima kasih dan mengapresiasi kontribusi darah dari anggota dewan yang telah mendonorkan darahnya. Semoga kebajikan itu membuahkan kebaikan," tuturnya.

Tidak hanya anggota DPRD Sulsel, sejumlah aparatur sipil negara (ASN), tenaga honorer dan beberapa wartawan ikut mendonorkan darahnya. Dari kegiatan itu PMI Sulsel berhasil mengumpulkan 30 kantong darah untuk menambah stok di bank darah PMI Sulsel.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar