Gubernur harap pawai Asian Games-Paragames motivasi atlet porprov

id nurdin abdullah,gubernur sulsel,pawai asian games dan paragames motivasi atlet

Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (dok Antaranews Sulsel/Darwin Fatir)

Kita patut bersyukur pada Allah SWT karena kegiatan yang sangat bergengsi ini ditempatkan di sulsel. Mudah-mudahan ini menjadi spirit bagi kita yang juga tengah bersiap melaksanakan Porprov
Makassar (Antaranews Sulsel) Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah berharap kegiatan pawai obor api Asian Games atau Para Games yang dilaksanakan di Makassar hari ini membuat motivasi atlet semakin meningkat jelang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Kabupaten Pinrang, 23-30 September 2018.

Prof Nurdin Abdullah di Makassar, Rabu, mengatakan pelaksanaan Porprov yang dulunya masih bernama Pekan Olahraga Daerah (Porda) pada tahun ini merupakan upaya menyaring atlet terbaik dari 24 kabupaten/kota untuk dapat memperkuat Sulsel di ajang nasional hingga internasional.

"Kita patut bersyukur pada Allah SWT karena kegiatan yang sangat bergengsi ini ditempatkan di sulsel. Mudah-mudahan ini menjadi spirit bagi kita yang juga tengah bersiap melaksanakan Porprov,"katanya.

Khusus pelaksanaan pawai obor api Asian Para Games hari ini, dirinya mengaku merupakan sebuah langka yang baik. Hal itu juga semakin spesial karena hadir atau terjadi dalam periode awal dirinya memimpin kabupaten penghasil beras nasional tersebut.

Mantan Bupati Kabupaten Bantaeng ?dua periode itu juga mengaku bangga dengan kepercayaan pihak penyelenggara Asian Para Games yakni INAPGOC yang memilih Makassar sebagai daerah atau kota pertama pawai obor.

"Saya bersyukur karena merupakan langkah luar biasa dengan star diawali dari Makassar. Semoga ini menjadi isyarat kehidupan Sulsel akan semakin maju kedepan," ujarnya.

Saya juga berima kasih kepada Ketua INAPGOC bisa melaksanakan pawai ini pertama di Makassar,"lanjut dia.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto juga mengaku semangat pada pawai obor hari ini di Makassar, akan disalurkan ke Jakarta untuk membantu atlet timnas Indonesia agar lebih termotivasi dan meraih prestasi terbaik bagi bangsa dan tanah air.

"Semangat Makassar menyertai kemenangan para atlet-atlet terbaik Indonesia di Ajang Asian Para Games di Jakarta,"sebutnya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar