Gubernur Sulsel-Komisaris KBN bahas kawasan industri baru Takalar

id Antara Sulsel

Gubernur Sulsel-Komisaris KBN bahas kawasan industri baru Takalar

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (dua kanan) saat menerima kunjungan Komisaris dan Direktur PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Persero di Makassar, Kamis (16/5). ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah membahas kawasan industri baru di Kabupaten Takalar bersama dengan Komisaris dan Direktur PT Kawasan Berikat Nusantara/KBN (Persero).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan Pemerintah Provinsi Sulsel akan menyediakan karpet merah untuk semua yang berkaitan dengan dunia usaha.

"Kami selalu mempermudah dunia usaha, kalau bisa dipermudah kenapa harus dipersulit," kata Prof Nurdin Abdullah saat menerima rombongan KBN  di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel di Makassar, Kamis.

Komisaris PT KBN, Prof Dr Ermaya Suradinata mengakui bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan melakukan ekspansi bisnis industri di Sulawesi Selatan.

Bisnis industri tersebut menurutnya menjadi salah satu cara untuk mendorong peningkatan ekonomi negara, khususnya untuk Pemprov Sulsel.

"Terima kasih bapak Gubernur sudah bisa menerima kami, meskipun sedang sibuk dan mengganggu aktivitas puasanya. Ini kami lakukan karena ingin meningkatkan ekonomi nasional dan ingin memberikan kontribusi yang besar untuk Sulsel," beber Prof Ermaya Suradinata.

Selain demi mencarikan anggaran untuk negara melalui kerja sama ini, PT KBN menurut Ermaya juga akan memberikan kontribusi baik secara nasional maupun secara global.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar