Ladokgi TNI AL edukasi kesehatan gigi saat safari Ramadhan

id Ladokgi TNI AL Edukasi Kesehatan Gigi Saat Safari Ramadhan

Dokter gigi Lembaga Kedokteran GigiĀ (Ladokgi) TNI Angkatan Laut (AL) Yos Sudarso saat mengedukasi para siswa tentang kesehatan gigi di Pulau Kodingareng, Jumat (17/5/2019). (ANTARA /HO/Penerangan Lantamal VI/Muh. Hasanuddin)

Makassar (ANTARA) - Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI Angkatan Laut (AL) Yos Sudarso ikut ambil bagian dalam Safari Ramadhan dengan memberikan edukasi tentang kesehatan gigi kepada masyarakat kepulauan.

"Kami berkeliling dalam safari Ramadhan di beberapa pulau-pulau. Kami bersama dengan dokter gigi lainnya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi," ujar Ketua Tim Penyuluhan Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Mayor Laut drg Susi di Makassar, Jumat.

Dalam safari Ramadhan yang digelarnya bersama pejabat-pejabat dan prajurit Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal) itu pihaknya membawa serta beberapa dokter spesialis.

Beberapa pulau yang menjadi sasarannya adalah pulau-pulau dengan jumlah penduduk yang cukup banyak seperti Pulau Barrang Caddi, Pulau Kodingreng dan Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarang, Makassar.

"Tiga pulau yang kami kunjungi dan ini adalah bagian dari safari Ramadhan yang kami gelar. Kami masih akan terus menyasar masyarakat lainnya," katanya.

Ia mengatakan penyuluhan gigi sehat dan praktek sikat massal oleh Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL Yos Sudarso diikuti oleh 100 siswa TK dan 100 siswa SD Inpres setempat.

Ladokgi TNI AL Yos Sudarso juga memberi informasi, konsultasi dan penyuluhan kesehatan gratis khususnya kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat dan murid murid sekolah dasar di Pulau Kodingareng.

Dokter Susi menyatakan dengan sosialisasi dan penyuluhan yang dilakukannya akan menurunkan angka masalah kesehatan gigi dan mulut di wilayah pesisir dan pulau.

"Harapan kami dengan adanya edukasi kesehatan gigi gratis di pulau ini akan menurunkan angka masalah kesehatan gigi dan mulut di wilayah pesisir dan pulau," ucapnya.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar