Seminar UMKM se-Bali akan awali Muktamar PKB

id Muktamar PKB, UMKM, Bali,wirausaha

Seminar UMKM se-Bali akan awali Muktamar PKB

Baliho yang terpasang menjelang pelaksanaan muktamar PKB (Foto Antaranews Bali/HO-Panitia Muktamar PKB/Khania/2019) (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2019)

Denpasar (ANTARA) - Seminar Soft Skill Enterpreneur bersama UMKM se-Provinsi Bali yang digelar Fraksi PKB akan mengawali pra pelaksanaan Muktamar PKB di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, pada 20-22 Agustus 2019.

Keterangan pers dari panitia pelaksana Muktamar PKB, yang diterima di Denpasar, Minggu, seminar ini akan dilaksanakan pada Senin (19/8) atau sehari sebelum pembukaan Muktamar PKB ke V.

Dalam pelaksanaannya, panitia menghadirkan pembicara, di antaranya motivator kondang Yanuar Prihatin dan perancang kondang Ni Luh Djelantik, sedangkan pembawa acaranya adalah Arzeti Bilbina dan Tommy Kurniawan.

Selain itu, di waktu yang sama, juga dilaksanakan penanaman pohon bakau dan dibarengi dengan pentas seni.

Juga baca: PKB selenggarakan Munas Alim Ulama, jelang Muktamar V di Bali

Juga baca: Ratusan Kiai Hadiri Munas Alim Ulama PKB

Tepatnya pada 20 Agustus 2019, akan digelar forum Munas Alim Ulama se-Indonesia yang juga akan menghadirkan 1.000 kiai dari berbagai pelosok negeri.

Untuk peserta yang mengikuti forum ini adalah para ulama terkemuka, termasuk Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siradj, Prof Nadirsyah Hosen dari PCINU Australia, hingga Gus Miftah.

"Munas Alim Ulama se-Indonesia adalah membahas masalah-masalah kebangsaan, baik politik demokrasi, budaya serta keagamaan," ujar Koordinator Munas Alim Ulama, Saifullah Maksum.

Saat ini (18/8) atau beberapa hari menjelang pelaksanaan Muktamar PKB, panitia terlihat melakukan pemasangan atribut di sepanjang jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai dan jalan By Pass Nusa Dua.

Beberapa bendera berwarna hijau berpadu dengan warna merah, menjadi petunjuk menuju lokasi digelarnya Muktamar V PKB di sebuah hotel di Nusa Dua, Badung, Bali.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar