Pemprov Sulawesi Selatan kampanyekan pengurangan penggunaan plastik

id pengurangan sampah plastik,pemprov sulawesi selatan

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman pada acara Penyerahan Hadiah Lomba Foto Instagram Humas Sulsel#SulselMembangunIndonesiaUnggul di Humas Corner, Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (4/9/2019). HO/Humas Pemprov Sulsel

Kami membuat langkah kecil, di mana semua staf kami secara pelan-pelan akan menggunakan tumbler
Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengampanyekan pengurangan penggunaan plastik dalam upaya menjaga lingkungan dari pencemar yang susah terurai.

Kampanye antara lain dilakukan di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan di Kota Makassar, Rabu, dalam acara pameran foto dan penyerahan hadiah lomba foto yang diselenggarakan oleh Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
 
Dalam acara itu Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman membagikan botol minum kepada staf Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi.

"Alhamdulillah, paling tidak, dengan adanya botol ini, bisa mereduksi plastik kita di Sulsel, beberapa kabupaten/kota juga sudah memulai," kata Andi.

Wakil Gubernur mengajak para pegawai selalu membawa wadah minum untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Devo Khaddafi mengatakan bahwa upaya tersebut merupakan langkah kecil untuk menjaga lingkungan.

"Kami membuat langkah kecil, di mana semua staf kami secara pelan-pelan akan menggunakan tumbler," katanya.

Pemerintah Provinsi, ia menjelaskan, akan menyediakan dispenser sehingga para pegawai tidak perlu lagi membeli air minum dengan kemasan plastik.

Biro Humas Pemerintah Provinsi juga menggandeng Kopi Magi, kafe di Humas Corner, dalam dalam kampanye pengurangan penggunaan plastik.

"Juga less plastic, jadi sudah tidak ada sedotan dan gelas plastik, tetapi menggunakan dari bahan karton sehingga mudah terurai dan bisa didaur ulang," kata Devo.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar