Bakti sosial kesehatan Dokkes Polri serentak di 34 provinsi

id Biddokes,Dokkes Polri,Baksos dokkes,Baksos Polri

Bakti sosial kesehatan Dokkes Polri serentak di 34 provinsi

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe saat membuka Bakti Sosial Kesehatan Bidang Dokter Kesehatan Polda Sulsel di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, Selasa (15/10/2019).

Makassar (ANTARA) - Bidang Dokter Kesehatan (Dokkes) Polri menggelar Bakti Sosial Kesehatan bagi masyarakat secara serentak di 34 provinsi di Indonesia.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe membuka Bakti Sosial Kesehatan Polri 2019, Bidang Dokter Kesehatan (Dokkes) dan RS Bhayangkara di Halaman Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar, Selasa.

"Bakti Sosial Kesehatan ini adalah program unggulan Pusdokkes Polri dalam upaya Polri meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," ujarnya.

Kapolda Sulsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Masjid Al Markaz, Dinas Kesehatan, jajaran Biddokkes, Dinas Kesehatan TNI dan semua pihak yang telah bekerjasama dalam melaksanakan Bakti Kesehatan Polri 2019.

Kegiatan yang serentak digelar di 34 Polda ini merupakan upaya Polri dalam mendekatkan masyarakat sebagai bagian dari implementasi pelayanan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

"Acara ini merupakan upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat sebagai implementasi pelayanan Polri yang Promoter," katanya.

Kepala RS Bhayangkara Makassar Kombes Pol dr Farid Padang mengatakan Bakti Sosial Kesehatan yang digelar serentak untuk mencatatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Kegiatan serentak di 34 provinsi hanya untuk mencatatkan rekor MURI tetapi kalau kegiatan Bakti Sosial Kesehatan memang seluruh Bid Dokkes sudah memprogramkannya," katanya.

Farid menyampaikan bahwa Bakti Sosial Kesehatan ini juga rangkaian Hari Jadi Ke-74 Brimob tahun 2019 dengan melaksanakan beberapa kegiatan, seperti pengobatan umum, pemeriksaan gigi dan mulut, pelayanan KB, khitanan massal dan pemeriksaan IVA.

"Kami targetkan jumlah pasien sebanyak 850 orang pengobatan umum, khitanan massal sebanyak 100 orang, pemeriksaan gigi dan mulut 100 orang, pelayanan KB 100 orang serta IVA Tes sisanya," katanya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar