DPK Lutim Juara I lomba paduan suara Pekan Perpustakaan Sulsel

id dpk lutim,Lomba Paduan Suara Pekan Perpustakaan ,perpustakaan sulsel,hari jadi sulsel ke-350,Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur

DPK Lutim Juara I lomba paduan suara Pekan Perpustakaan Sulsel

Tim paduan suara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Luwu Timur foto bersama di sela-sela acara Pekan Perpustakaan Tingkat Sulsel di Makassar, pada 13-15 Oktober 2019.

Malili (ANTARA) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) meraih juara I pada Lomba Paduan Suara Pekan Perpustakaan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dalam rangka memperingati Hari Jadi Sulsel ke-350 di Makassar, pada 13-15 Oktober 2019.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur Satri, Rabu, mengatakan dalam event ini selain lomba Vocal Group, DPK Luwu Timur juga mengikuti beberapa kegiatan seperti lomba pidato dan pembuatan stand Pameran.

"Khusus lomba Mars Perpustakaan alhamdulillah, Lutim berhasil meraih juara I," terang Satri didampingi Kabid Perpustakaan Lutim Relince Miri.

Pekan Perpustakaan yang dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Mohammad Hasan, ini diikuti 24 Kabupaten/kota di Sulsel.  

Menurut Moh Hasan kegiatan pekan perpustakaan ini sebagai bentuk komitmen Pemprov Sulsel dalam meningkatkan minat baca masyarakat, serta menciptakan ruang layanan ibu dan anak yang nyaman.

"Kita akan kerja sama dengan bunda baca di tahun 2020 nanti program awal itu adalah mencerdaskan masyarakat, menumbuhkan minat baca masyarakat melalui perpustakaan lorong," ungkap Moh Hasan.

Terkait kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengukuhan Bunda baca, Roadshow Safari gerakan Nasional pembudayaan kegemaran membaca, lomba Mars Perpustakaan antar Kab/Kota dan perpustakaan perguruan tinggi, Pameran buku perpustakaan, lomba mewarnai anak TK/PAUD, lomba pidato perpustakaan tingkat SMP,SMA sederajat, Pameran buku serta lomba cerdas cermat tingkat SMA/SLTA sederajat.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar