Integrasi Kampung KB Pongkeru Berlangsung Meriah

id kampung kb, pongkeru, malili

Suasana Integrasi Kampung KB bersama Mitra Tahun 2017 untuk wilayah Dapil 3 Sulsel di Desa Pongkeru Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, pada 14 November 2017 lalu . (FOTO/Dokumentasi)

Makassar (Antara Sulsel) - Kegiatan Integrasi Kampung KB bersama Mitra Tahun 2017 untuk wilayah Dapil 3 Sulsel yakni Desa Pongkeru Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur berlangsung meriah.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian akhir dari safari Integrasi Kampung KB di Sulsel," kata Ilham Alkadry selaku TA mewakili Anggota Komisi IX DPR RI drg Hj A Fauziah Pujiwatie Hatta SKG, dalam keterangan persnya, Minggu.

Pada kegiatan yang digelar pada14 November 2017 lalu itu, diakui, berlangsung meriah yang diawali dengan penjemputan rombongan BKKBN bersama Mitra dalam hal ini Komisi IX DPR RI.

Rombongan yang hadir disambut dengan tarian paduppa yang dibawakan oleh putri-putri di Desa Pongkeru.

Dalam Kesempatan tersebut hadir Kasubdit Bina KB Rumah Sakit dan Klinik Pemerintah BKKBN Pusat, Wahidah Pahen, Kabid Adpin BKKBN provinsi Sulsel Amirullah Hamzah. Jadi PPKB Luwu Timur Rapiuddin Tahir. Termasuk kegiatan Integrasi Kampung KB bersama Mitra Tahun 2017.

Ilham juga tidak lupa menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran ibu Anggota DPR RI drg. Hj A Fauziah Pujiwatie Hatta,S.K.G yang sedang melaksanakan kegiatan diluar daerah.

Menurutnya, program ini akan dievaluasi terus tingkat keberhasilannya, jika memang memberi dampak yang signifikan tentunya anggaran untuk kegiatan serupa di tahun berikutnya akan kami tingkatkan, begitupun sebaliknya, tutup dia.

Sementara itu Wahida yang hadir mewakili BKKBN pusat mengatakan kegiatan Integrasi Kampung KB bersama Mitra Tahun 2017 ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya perencanaan demi tercapainya keluarga yang sejahtera.

"Bahwa urusan KB bukan hanya tanggung jawab ibu rumah tangga tetapi merupakan tanggung jawab keluarga," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar