Senin, 24 April 2017

Danny: "Goedang Popsa" Ikon Wisata Kuliner Bahari

id Walikota makassar, goedang popsa, kuliner
Danny:
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan pomanto memberikan sambutan pada peresmian Goedang Popsa sebagai ikon wisata kuliner bahari di Makassar, Sabtu (11/2). (FOTO/Humas Pemkot Makassar)
"Goedang Popsa ini semakin memperkuat ikon Makassar sebagai `waterfront city` yang sedang kita kembangkan...
Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meresmikan "Goedang Popsa" sekaligus memproyeksikan sebagai ikon wisata kuliner bahari di kota berjulukan "Anging Mammiri" (angin sepoi) ini.

"Goedang Popsa ini semakin memperkuat ikon Makassar sebagai `waterfront city` yang sedang kita kembangkan," ujar Danny P-sapaan Moh Ramdhan Pomanto-- didampingi Direktur Eksekutif Badan Promosi Makassar (BP2M) Andi Ilhamsyah Matalatta di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, keberadaan Goedang Popsa merupakan salah satu wujud konsep maritim pada bangunan yang berada di Jalan Ujung Pandang ini sesuai karakter Kota Makassar sebagai kota bahari.

Danny menjelaskan konsep pengembangan daerah tepian air, baik tepi pantai, sungai ataupun danau, akan menjadi destinasi wisata unggulan Kota Makassar.

"Kota Makassar sekarang ini sudah sangat padat, sehingga kita akan membangun dengan konsep waterfront city, yakni membangun dari tepi pantai," katanya.

Menurut dia, Goedang Popsa tidak lebih dari sekedar cafe. tetapi keberadaannya mampu menggabungkan unsur sejarah, edukasi dan semangat kebaharian serta pariwisata di Makassar.

Hal itu tercermin dari desain interior yang didominasi peralatan olah raga air seperti ski, dan boat, dan menyajikan berbagai menu kuliner yang identik dengan laut yang menggabungkan konsep Eropa dan Makassar seperti Steak Ikan Tuna.

Cafe Goedang Popsa dibangun berlantai dua oleh pengusaha yang juga pemerhati pariwisata Andi Ilhamsyah Mattalatta dengan nuansa biru laut yang semakin menguatkan kesan kebaharian.

"Sangat konseptual. Sejak dulu Makassar dikenal sebagai water front city. Goedang Popsa menjadi ikon bahari Makassar," tutur wali kota.

Selain itu, dia juga menyinggung pembangunan kawasan wisata kuliner Nusantara Coto Coffee Culinary Corridorr (C4) akan terealisasi tahun ini.

Lokasi Goedang Popsa yang berada tidak jauh dari Jalan Nusantara semakin memperkuat Makassar sebagai destinasi wisata kuliner di tanah air.

Sementara itu, Andi Ilhamsyah Mattalatta menjelaskan, meskipun dulunya ia kerap menjuarai event jet ski hingga tingkat nasional, tidak pernah sekalipun dirinya memiliki nyali seberani ayahnya, Mayjen TNI (Purn) Andi Mattalatta melakukan aksi boat jumping.

"Bung Karno meminta Andi Mattalatta tidak mengulang aksi serupa karena takut cedera menimpa panglimanya saat itu," kenang Andi Ilhamsyah.

Peresmian Goedang Popsa juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) M Roem bersama Ketua Harian IIPG (Ikatan Isteri Partai Golkar) Sulsel Laila Mufida Roem, Camat Ujung Pandang A Zulkifli Nanda, Kepala Dinas Perdagangan Makassar A M Yasir, Kepala Dinas Pariwisata Makassar Rusmayani Madjid, serta keluarga dan kerabat Andi Ilhamsyah Mattalatta.

Editor: Daniel

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga