Sulsel raih emas pertama BIMPNY-RAGA di Brunei

id bimpnt-eaga

Logo Bimp Eaga (istimewa)

Makassar (ANTARA News)- Tim renang Sulawesi Selatan merebut medali emas pertama dari cabang olahraga renang ajang Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines dan Nothern Territory Darwin East Asean Australia Growth Area (BIMPTN-EAGA) di Brunei Darussalam, 7-9 Desember 2018.

Sekretaris Umum BIMPNT-EAGA Nukrawi Nawir dikonfirmasi dari Makassar, Jumat, berharap Raihan medali emas di hari pertama ini semakin memompa semangat atlet lain untuk ikut menyumbang medali bagi kontingen Sulsel.

"Alhamdulillah, kita berhasil meraih medali emas pada hari ini. Semoga ini menjadi awal untuk terus menambah raihan medali Sulsel," katanya.

Ia menjelaskan, Sulsel untuk cabang renang diperkuat sebanyak 12 atlet masing-masing M Fadhil, Andi Eko Saputra, M Naufal Saputra, M Alandrian, Muh Adam Syawal, Muh Al Fadli, St Nurhaliza, Wanda Agustina, Nurfah Inayah Nurul, Siti Irmawati, St Aisya Bakri, Natali Wahyuning Dewi Karin.

Untuk cabang olahraga renang, kata dia, juga merupakan salah satu cabang yang memang diharapkan menjadi lumbung perolehan medali bagi Sulsel di ajang tersebut.

"Kita sejak awal menancapkan renang untuk bisa mempertahankan gelar juara umum," ujarnya.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menantang seluruh atlet mempertahankan juara umum BIMPNT-EAGA) 2018.

"Tentunya kita optimistis dengan kekuatan atlet. Dan kita harapkan seluruh atlet bisa menjaga motivasi dan mental dan siap bekerja keras," ujarnya

Kontingen Sulsel meraih gelar juara umum pada ajang BIMP-EAGA ke-9 di Samarinda, Kalimantan Timur pada 2016.

Kontingen Sulsel berada di peringkat pertama perolehan medali BIMP-EAGA dengan raihan 19 emas, 10 perak dan 9 perunggu.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar