KLHK raih penghargaan pertama dari ANRI

id Anri,Klhk

Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Mustari Irawan memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Nasional Kearsipan 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan,Kamis (25/4). ANTARA FOTO/Abd Kadir.

Makassar (ANTARA) - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) meraih penghargaan atau juara pertama dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) untuk kategori kementerian.

Kepala ANRI Mustari Irawan di Makassar, Kamis (25/4), mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan salah satu program dalam agenda Rapat Koordinasi Nasional Kearsipan 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan, 25-28 April 2019.

"Jadi untuk juara pertama kategori kementerian direbut KLHK," katanya.

Sementara untuk juara kedua kategori kementerian diberikan kepada Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Perindustrian sebagai juara ketiga.

Selanjutnya untuk juara harapan III direbut Kementerian Kelautan dan Perikanan, kementerian desa dan pembangunan daerah tertinggal (harapan II) serta Kementerian Hukum dan HAM untuk juara harapan I.

Sementara penghargaan untuk kategori lembaga pemerintah non kementerian yang masing-masing diraih Lembaga aktivasi (harapan III), Badan Tenaga Nuklir Nasional (harapan II), BPJS Kesehatan (harapan I).

Serta untuk juara III bukan lembaga Kementerian yakni diraih BPJS ketenagakerjaan, badan pengkajian penerapan teknologi, dan Mahkamah Konstitusi (MK) meraih juara pertama.

Sesuai penilaian, sejumlah aspek menjadi fokus perhatian seperti aspek ketaatan terhadap Peraturan Perundang-Undangan Bidang Kearsipan dalam Penetapan Kebijakan Kearsipan, aspek program kearsipan, aspek pengelolaan arsip Inaktif, aspek penyusutan arsip, dan aspek Sumber Daya Manusia Kearsipan.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar