Frankie de Jong berharap de Ligt ikuti jejaknya gabung ke Barca

id Frankie de Jong,Barcelona,Ajax,Matthijs de Ligt,Liga Spanyol

Frankie de Jong saat diperkenalkan secara resmi oleh Barcelons di Nou Camp stadium, Barcelona pada 5 Juli 2019. (Photo by LLUIS GENE / AFP) (AFP/LLUIS GENE)

aya ingin melihatnya (De Ligt) di sini, tetapi saya tidak bisa memutuskan
Jakarta (ANTARA) - Gelandang baru Barcelona Frenkie de Jong mengatakan bahwa mimpi masa kecilnya menjadi kenyataan saat bergabung dengan juara Spanyol itu, dan ia berharap mantan rekan setim di Ajax Matthijs de Ligt mengikuti jejaknya dan datang ke Camp Nou.

Barcelona telah menyetujui kesepakatan untuk pemain timnas Belanda tersebut pada Januari dan membayar 75 juta euro (sekitar Rp1,18 triliun).

"Saya ingin melihatnya (De Ligt) di sini, tetapi saya tidak bisa memutuskan," ujar gelandang berusia 22 tahun tersebut yang dilansir BBC Sports pada Sabtu.

"Ia harus membuat keputusan dengan keluarganya. Ketika saya mengetahui Barcelona ingin saya bermain di sini, saya tidak sulit membuat keputusan."

De Jong bermain 89 kali untuk Ajax setelah bergabung dari Willem II pada 2015 dan ia sudah tujuh kali membela timnas Belanda.

Ia adalah bagian dari tim Ajax yang memenangi gelar domestik ganda dan mencapai semi-final Liga Champions musim lalu, sebelum dikalahkan oleh Tottenham yang menjadi runner-up kompetisi tersebut.

Presiden Barcelona Josep Bartomeu mengatakan bahwa ia tahu Matthijs de Ligt akan berlabuh musim depan, tetapi tidak bisa membocorkannya.

Bartomeu juga enggan menanggapi klaim Atletico Madrid bahwa Barcelona bersikap "tidak hormat" dalam mengejar penyerang Antoine Griezmann.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar