Jamaah Embarkasi Makassar dapat menu khas daerah di Tanah Suci

id haji,jch embarkasi makassar,menu khas daerah,Kepala Kanwil Kemenag Sulsel,Anwar Abubakar

Suasana sosialisasi simulai pesawat pada JCH Kloter 7 asal Maluku Utara di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Kamis (11/7/2019). (ANTARA Foto/Suriani Mappong)

Makassar (ANTARA) - Jamaah Embarkasi Makassar khususnya yang berasal dari Sulawesi Selatan mendapatkan menu khas daerah ketika berada di tanah suci.

"Alhamdulillah tahun ini jamaah kita akan mendapatkan menu konsumsi yang sesuai dengan selera atau lidah orang Sulsel misalnya coto Makassar dan sebagainya," kata Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Anwar Abubakar di Makassar, Kamis, menanggapi penyediaan konsumsi bagi jamaah calon haji (JCH) Embarkasi Makassar di tanah suci Makkah dan Madinah.

Selain menu makanan khas daerah, jamaah sebelum pemberangkatan ke tanah suci disosialisasikan dulu dengan simulasi pesawat maskapai penerbangan Garuda.

Dia mengatakan, bagi JCH yang belum terbiasa atau tidak pernah menggunakan fasilitas pesawat sangat penting mengetahui kondisi layanan pesawat misalnya penggunaan toilet, sandaran kursi untuk duduk lebih nyaman dan sebagainya.

Baca juga: Satu JCH Kloter 06 tertunda berangkat karena DBD

"Pengenalan fasilitas pesawat ini penting, karena mereka akan terbang kurang lebih 11 jam dan kemungkinan besar akan menggunakan toilet," ujarnya.

Berkaitan dengan hal itu, tata cara menggunakan toilet, tissu, membuka dan menutup pintu perlu diketahui JCH agar tidak kesulitan pada saat di pesawat.

Sementara itu, salah seorang JCH Kloter 7 asal Maluku Utara, Suriana mengatakan sangat terbantu dengan adanya sosialisasi simulasi pesawat ini, karena dapat mengetahui sejumlah fasilitas pesawat dan cara penggunaannya.

Baca juga: Tiga JCH Kloter 4 asal Kabupaten Gowa dalam perawatan medis
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar