Ketua Dekranasda Sulsel dan Makasar dampingi Mufidah Jusuf Kalla

id Ketua dekranasda makassar,Ketua dekranasda sulsel,Istri wapres,Mufidah Jusuf kalla,dampingi Mufidah Jusuf Kalla

Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla (tengah) berfoto bersama dengan jajaran pengurus Dekranasda di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019).

Makassar (ANTARA) - Ketua Dekranasda Sulsel, Liestiaty F Nurdin dan Ketua Dekranasda Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal mendampingi istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla saat melakukan serangkaian kunjungan di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Mufidah Jusuf Kalla dijadwalkan berada di Sulsel selama dua hari (23-24 Juni 2019) dengan mengunjungi Malino, Kabupaten Gowa sekaligus mendatangi taman bunga serta Vila pribadinya dan Kabupaten Takalar.

"Kita harus siap, dan mengupayakan yang terbaik menyambut kehadiran ibu Mufidah, demikian pula Dekranasda Kota Makassar, harus dalam posisi siap jika sewaktu-waktu ibu Mufidah menyempatkan berkunjung ke Dekranasda," ujar Murni Djamaluddin Iqbal sesaat penjemputan di Pangakalan Udara Lanud Sultan Hasanuddin.

Dia mengatakan Dekranasda Kota Makassar memiliki ruang pamer yang disebut Serambi Dekranasda Kota Makassar. Letaknya di Anjungan Pantai Losari. Beragam produk kerajinan khas Makassar dapat dijumpai di sini.

Selain berfungsi sebagai ruang pamer, Serambi Dekranasda juga menjadi kantor atau sekretariat bagi organisasi tempat berhimpunnya para pemerhati dan penggiat seni kerajinan.

Selain kesiapan dari Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, TNI pun turut andil dalam upaya pengamanan ibu Wakil Presiden RI selama berada di Sulawesi Selatan.

Sesaat tiba di Makassar, Mufidah Jusuf Kalla bersama rombongan langsung mengunjungi destinasi wisata Malino, di Kabupaten Gowa.

Pada kunjungan kali ini, Mufidah juga mengajak Wuri Estu Handayani istri Wapres terpilih KH Ma'ruf Amin.

"Lama baru ke sini lagi (Malino) karena sibuk," kata Mufidah di sela kunjungannya di Malino.

Di Malino, Mufidah sempat menjamu Estu Handayani Ma'ruf dan pengurus Dekranasda pusat dengan hidangan lokal Sulsel di Villa pribadinya di Malino. Hidangan itu antara lain pallu basa, sayur lawa, dan ikan bakar.

Mufidah Jusuf Kalla tiba di Makassar melalui Bandar Udara Galaktika Angkatan Udara Makassar pukul 09.20 WITA bersama tim dari anggota Dekranasda Pusat.

Turut mendampingi Mufidah JK Wakil Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina, Ketua Darma Wanita Sulsel Sri Rejeki serta anggota Dekranasda Sulsel.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar