Dubes Saudi antar kakek berusia 94 tahun berangkat haji

id Esam Abid Althagafi,Duta Besar Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi,kakek Uhi berangkat haji,musim haji 1440 Hijria

Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi (kiri) dan kakek Uhi (kanan). (Kedutaan Besar Arab Saudi)

Raja Salman dan putera mahkota Muhammad bin Salman memerintahkan untuk segera memproses keberangkatan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji
Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi, mengantar kakek Uhi yang berusia 94 tahun dan keluarganya hingga ke bandar udara Soekarno-Hatta Cengkareng yang berangkat menunaikan ibadah haji atas undangan Raja Salman.

Kakek Uhi berangkat ke Tanah Suci dengan penerbangan pukul 20.00 WIB, pada Selasa, demikian pernyataan dari Kedutaan Besar Arab Saudi yang diterima melalui layanan pesan singkat di Jakarta, Selasa.



Dubes Esam mendoakan kakek Uhi agar senantiasa dalam keadaan sehat dan diberi kekuatan dalam menjalankan seluruh ritual haji, serta mendapatkan haji yang mabrur dan kembali bersama keluarga di tanah air dengan selamat.



Undangan Raja Salman untuk sang kakek berawal dari video kakek Uhi bersama sejumlah anggota keluarganya yang meminta agar Raja Salman dan Putera Mahkota Muhammad bin Salman mengundang mereka untuk menunaikan ibadah haji.



Video itu pun menjadi viral di kalangan masyarakat Arab Saudi, hingga sampai ke Raja Salman dan putera mahkota yang akhirnya mengundang kakek Uhi dan keluarganya untuk berangkat haji.



Undangan haji dari Raja Salman dan Putera Mahkota Muhammad bin Salman disampaikan langsung oleh duta besar Esam yang mengundang kakek Uhi ke kedutaan besar Arab Saudi beberapa waktu lalu.



“Raja Salman dan putera mahkota Muhammad bin Salman memerintahkan untuk segera memproses keberangkatan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji,” kata Duta Besar.

Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar