Artis Via Vallen respon penjual asongan yang viral

id via vallen,video pedagang asongan,jlangkote,viral,hairil mukminim,smk i parepare,sulawesi selatan

unggahan pedangdut Via Vallen terkait video penjual asongan (Jalangkote) yang menaruh dagangannya dan ikut hormat pada Perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kota Parepare , Sabtu (17/8/2019). (Instagram Via Vallen)

Parepare (ANTARA) - Video siswa SMK 1 Parepare, Hairil Mukminim, yang viral di media sosial karena menaruh dagangannya dan ikut hormat pada Perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kota Parepare mendapat respon positif dari sejumlah masyarakat dan kalangan artis.

Video Hairil Mukminin yang sikap hormat ke Bendera di HUT RI dan menjadi viral ini mendapat respon dari artis pedangdut Via Vallen.

Via Vallen ikut mengunggah Video aksi Nasionalisme yang berdurasi 15 detik ini di akun instagram pribadinya pada 17 Agustus kemarin.

Pelantung lagu "Ra Jodo" ini juga bermaksud memberikan hadiah kecil untuk Hairil karena jiwa nasionalis dan patrotisnya yang ikut hormat saat perayaan HUT Kemerdekaan RI.

Baca juga: Penjual "Jalangkote" viral ikut hormat upacara HUT RI di Parepare

Dalam unggahannya di Instagram yang diberi Caption "Dapat Kiriman video ini, katanya pedagang asongan yang mendadak meletakkan daganganya ketika mendengar Lagu Indonesia Raya. Karena Jiwa Nasionalismenya yang luar biasa menurut saya,  

"Di Hari kemerdekaan ini saya mau kasih hadiah kecil yang Insya Allah bermanfaat buat adek ini teman-teman isntagram . Buat siapa saja yang tahu adek ini Please dimana," tulis Via, ini sudah dilihat lebih dari 1 juta followersnya dan juga ribuan komentar.

Hairil Mukminin merupakan siswa kelas dua SMK 1 Parepare yang merupakan anak dari Hairul (sopir petepete) dan Misna (pembuat jalangkote), sehari harinya menjual jalangkote usai pulang dari sekolah untuk membantu kedua orang tuanya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar