Bupati Bangka beri apresiasi penanaman pohon pelawan

id Bupati Bangka Tanam pohon pelawan,PT. Timah reklamasi,Air Jungkung Merawang

Bupati Bangka beri apresiasi penanaman pohon pelawan

Bupati Bangka, Saat menanam pohon pelawan di area reklamasi Air Jungkung Merawang (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan memberikan apresiasi atas penanaman pohon pelawan di atas area reklamasi penambangan biji timah Air Jangkung, Kecamatan Merawang.

"Saya memberikan apresiasi penuh kegiatan penanaman pohon pelawan dalam upaya mengembalikan lahan bekas penambangan biji timah," katanya di Merawang Bangka, Minggu.

Dikatakan, ribuan pohon pelawan di atas area reklamasi ke depannya menjadi destinasi wisata selain objek wisata pantai, religi dan objek wisata lainnya.

"Saya optimis, ribuan batang pohon pelawan yang tertata rapi dan indah dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung," kata bupati.

Bupati mendorong pemerintah desa untuk mengembangkan potensi keindahan alam desa agar dapat dikelola dan dikembangkan menjadi tujuan wisata.

"Ke depannya kita tidak dapat mengharapkan terus dana transfer dari pemerintah pusat untuk kegiatan pembangunan daerah, pemerintah desa harus mulai mandiri," jelasnya.

Pohon pelawan beberapa tahun ke depan dapat memberikan nilai ekonomi bagi masyarakat setempat dengan memanfaatkan madu dan jamurnya yang mempunyai nilai jual tinggi.

Sementara wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan bahwa kehidupan dimulai dari penanaman pohon seperti dari tanah tandus dapat tumbuh kehidupan.

"Saya berharap ke depan ada kehidupan menuju 'Bangka Setara Nyaman Bersama'," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar