Syahrul Pimpin Misi Dagang Appsi

id ketua appsi, syahrul yasin limpo, surabaya, devo khaddafi

Makassar (Antara Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo memimpin misi dagang Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

"Misi dagang ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Workshop APPSI yang dilaksanakan sejak kemarin hingga besok (21-23/11)," jelas Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi yang dihubungi dari Makassar, Rabu.

Misi dagang ini, kata dia, dihadiri 800 peserta, di antaranya, tujuh gubernur, tim pakar APPSI seperti Ryaas Rasyid dan Aviliani serta pelaku bisnis sektor pertanian dan sektor industri.

Provinsi Sulsel, menurut dia, pada kesempatan tersebut menghadirkan sejumlah komoditas unggulan. Pemprov Sulsel juga akan melakukan tindak lanjut komitmen kerjasama dengan para pengusaha di bidang peternakan.

"Sulsel juga sudah melakukan sejumlah transaksi, Sekjen Kementrian Perdagangan juga mengatakan akan ada MoU di bidang peternakan sapi" jelas Devo.

Gubernur Sulsel yang juga Ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo, kata Devo, menyebutkan misi dagang ini merupakan solusi ditengah melambatnya perekonomian nasional.

Misi Dagang ini, lanjutnya, merupakan sebuah langkah pasti dari APPSI untuk mengoptimalkan perdagangan antara pulau secara nasional di tengah perekonomian yang cendrung melambat.

Adapun misi dagang ini menargetkan jumlah transaksi sebesar Rp1 triliun, dan menurut Devo, dari catatan panitia sekitar pukul 10.00 Wita telah mencapai Rp817 miliar.

Selain Gubernur Sulsel, Gubernur Jawa Timur Soekarwo juga turut memimpin langsung misi dagang ini.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar