DPRD Sulsel Raih Penghargaan Dari KPK

id dprd sulsel, penghargaan kpk, lhkpn 2017

Unsur Pimpinan DPRD Sulsel berpose usai menerima penghargaan e-LKHPN dari KPK di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (12/12). (Istimewa)

Makassar (Antara Sulsel) - DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) 2017.

"DPRD Sulsel mendapatkan penghargaan sebagai DPRD terbaik dalam implementasi LHKPN elektronik," kata Wakil Ketua DPRD Sulsel, Nikmatullah Erbe saat dihubungi wartawan dari Makassar, Selasa.

Menurut dia, penghargaan tersebut atas kepatuhan dan akurasi data yang dilaporkan kepada lembaga anti rasuah itu sehingga menjadi penilaian untuk mendapatkan apresiasi dari KPK.

Selain itu, pelaporan LHKPN-e dianggap akurat dan sesuai dengan mekanisme pelaporan, membuat KPK memberikan penghargaan terhadap kepatuhan dan akurasi data laporan tersebut.

"Penghargaan ini adalah hasil dari kerja-kerja tim di sekretariat Dewan yang membantu selama ini melaporkan LKHPN- secara cepat dan akurat ke KPK. Tentu patut mendapat apresiasi," tambahnya.

Penyerahan penghargaan tersebut pada puncak acara peringatan Hari Anti Korupsi di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Penghargaan diterima langsung oleh empat pimpinan DPRD Sulsel, yakni Ketua M Roem, Wakil Ketua Ni`matullah Erbe, Yusran Sophian, Ashabul Kahfi dan Rachmatika Dewi.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar