Gangguan jaringan PLN sebabkan listrik padam di Kendari

id gangguan jaringan pln,listrik padam,listrik padam di kendari

Ilustrasi listrik padam (Istimewa)

Kendari (Antaranews Sulsel) - Gangguan jaringan induk PLN yang terjadi sejak Senin (8/1) malam mengakibatkan listrik di wilayah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dan sekitarnya, padam total.

Asisten Manajer Jaringan PLN Area Kendari, Sultan melalui pesan WhatsApp yang diterima Selasa, mengatakan telah terjadi gangguan jaringan sehingga mengakibatkan pemadaman listrik dan hingga Selasa siang tim teknisi masih terus melakukan perbaikan.

"Pemadaman dilakukan karena jaringan induk yang bermasalah, jadi harus dikerjakan dulu dan memakan waktu yang cukup lama," katanya.

Pemadaman listrik terjadi sejak Senin (8/1) sekitar pukul 22.00 Wita berlangsung cukup lama,  dan listrik kembali menyala menjelang pagi. Namun sekitar pukul 09.00 Wita listrik kembali padam.

Diketahui, permasalahan jaringan terjadi di aliran Konda, Konawe Selatan (Konsel) dan saat ini tengah dilakukan perbaikan jaringan hingga tegangannya kembali normal.

"Atas nama manajemen PLN Area Kendari, kami menyampaikan mohon maaf atas ketidaknyamanannya ini," ujar Sultan.

Pasa Selasa sekitar pukul 13.10 Wita, listrik kembali menyala di kawasan WuaWua, Mandongan dan sebagian Kota Lama serta sebagian pusat perkantoran dan perbelanjaan di Kendari, namun beberapa lampu pengatur lalu lintas di perlintasan jalan, masih ada yang padam hingga saat ini.

Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar