Rumah Yatim akan salurkan beasiswa ke delapan kota

id Rumah Yatim, Lili Herliana Abdurrahman, Patungan untuk Berbagi,beasiswa

Rumah Yatim akan salurkan beasiswa ke delapan kota

Wakil Direktur Utama Rumah Yatim Lili Herliana Abdurrahman (pertama dari kanan) bersama Menkominfo Rudiantara (kedua dari kiri) di sela peluncuran kampanye Ramadhan "Patungan untuk Berbagi" yang diprakarsai OVO, Tokopedia dan Grab di Jakarta, Kamis (2/5 /2019). ANTARA Foto /Suriani Mappong

Jakarta (ANTARA) - Rumah Yatim, yang memiliki 57 kantor cabang di 14 provinsi, akan menyalurkan bantuan beasiswa dan peralatan sekolah sumbangan dari tiga perusahaan untuk anak-anak yatim, piatu, dan duafa di delapan kota di Indonesia, yakni Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar.

Wakil Direktur Utama Rumah Yatim Lili Herliana Abdurrahman di Jakarta, Jumat, mengatakan Rumah Yatim sudah melakukan pendataan dan penjangkauan pada sekitar 80 ribu anak yatim yang merupakan bagian dari 4,4 juta anak Indonesia yang belum mendapat jaminan pendidikan.

Selain menyalurkan beasiswa, Rumah Yatim akan membantu perusahaan layanan berbasis digital seperti OVO, Tokopedia dan Grab menyelenggarakan kegiatan buka bersama bersama lebih dari 500 anak yatim di delapan kota terpilih.

OVO, Tokopedia dan Grab meluncurkan kampanye Ramadhan "Patungan untuk Berbagi" bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2019. Donasi yang dikumpulkan dari tiga perusahaan tersebut akan disalurkan untuk mendukung pendidikan anak yatim, piatu dan kurang mampu.

 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar