Anindya Bakrie kukuhkan pengurus PRSI Sulawesi Barat

id prsi sulbar,anindya bakrie, ketua umum prsi

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Anindya Novyan Bakrie saat memberikan sambutan pada pengukuhan dan pelantikan Pengurus Provinsi PRSI Sulbar periode 2017-2021 di Lantai III Kantor Gubernur Sulbar, Selasa (21/5/2019). (ANTARA Foto/Amirullah)

Mamuju (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Anindya Novyan Bakrie melantik dan mengukuhkan Pengurus Provinsi PRSI Sulawesi Barat periode 2017-2021.

Pelantikan Pengurus Provinsi PRSI Sulbar tersebut berlangsung di Lantai III Kantor Gubernur Sulbar, Selasa.

Pelantikan itu turut dihadiri Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan Ketua KONI Sulbar Hamid BcKu serta para pengurus baru PRSI setempat.

Ketua Umum PRSI Anindya Bakrie menyampaikan bahwa Sulbar memiliki potensi besar untuk melahirkan atlet renang dan polo air, aquatik serta open water yang bisa berkiprah di pentas nasional hingga internasional.

PRSI kata Anindya Bakrie, bukan hanya mengurusi renang tetapi juga polo air, loncat indah, renang indah dan juga open water.

Menurutnya, Sulawesi Barat memiliki garis pantai yang cukup panjang sehingga sangat menunjang untuk pengembangan dan pembinaan atlet renang khususnya di kelas renang aquatik.

"Tadi saya sempat melihat pantai di Sulbar sangat panjang dan besar. Tentunya, ini bisa menjadi modal bagi pengurus PRSI untuk membina bibit atlet berprestasi, khususnya pada kelas renang aquatik," ujar Anindya Bakrie.

Ia juga optimistis, pembinaan atlet renang di Provinsi Sulbar di bawah kepengurusan yang baru, dapat berjalan lebih baik.

Apalagi lanjutnya, Ketua PRSI Sulbar terpilih Bebas Manggazali menggantikan pengurus sebelumnya yang telah dibekukan, merupakan mantan atlet renang di era tahun 1980.

"Saya mendengar, pak Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar merupakan mantan atlet polo air, juga Ketua PRSI Sulbar mantan atlet renang di era tahun 80-an. Jadi, saya optimistis, PRSI Sulbar akan jauh lebih baik dan mampu membina atlet untuk dapat berkiprah di ajang nasional hingga internasional," terang Anindya Bakrie.

Ketua Umum PRSI itu juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar yang memiliki perhatian serius pada dunia olah raga, khususnya cabang olahraga renang.

Sementara, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, juga menyampaikan apresiasinya atas kehadiran langsung Ketua Umum PRSI Anindya Bakrie.

"Saya menyampaikan terima kasih dan apresia atas kesediaan Ketua Umum PRSI datang ke Sulbar," ujar Ali Baal Masdar.

Provinsi Sulawesi Barat kata Gubernur, saat ini sudah memiliki satu kolam renang berstandar nasional, yakni di Kabupaten Polewali Mandar.

Pada tahun ini, Gubernur menyampaikan bahwa akan menganggarkan melalui APBD Perubahan untuk pembangunan kolam renang di Kabupaten Mamuju, kemudian pada tahun depan menganggarkan pembangunan kolam renang di Kabupaten Majene atau Pasangkayu.

"Saya bertekad hingga akhir jabatan saya, akan membangun minimal lima kolam renang," kata Ali Baal Masdar.

Ia meminta, pengurus PRSI Sulbar yang baru dilantik dapat membina atlet renang yang dapat menorehkan prestasi baik nasional maupun internasional bagi daerah itu.

Sedangkan, Ketua KONI Sulbar Hamid BcKu juga menyampaikan apresiasinya kepada pengurus PRSI Sulbar yang baru dilantik.

Ia juga berharap, para pengurus PRSI Sulbar yang baru dapat mendorong prestasi olahraga di daerah itu.

"Kami tentu menaruh harapan besar kepada pengurus yang baru dilantik untuk dapat membina atlet renang. Paling tidak, dapat mempersiapkan atlet renang menghadapi pra-PON Papua," kata Hamid.

Pengurus PRSI Sulbar yang baru dilantik, yakni Ketua Bebas Manggazali, Wakil Ketua I Tasrif, Wakil Ketua II Muh Ilyas, Sekum Syaifuddin dan Bendahara Hj Suryani Nurdin.
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat memberikan selamat kepada para Pengurus Provinsi PRSI Sulbar periode 2017-2021 di Lantai III Kantor Gubernur Sulbar, Selasa (21/5). (ANTARA Foto/Amirullah)
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar